NewsPemilu 2024

Angka partisipasi pemilih di Aceh Besar 85 persen

Angka partisipasi pemilih di Aceh Besar 85 persen
Sofian, Kepala Kesbangpol Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Ketua Tim Pemantauan Perkembangan Politik Aceh Besar, Sofian mengatakan, berdasarkan catata pihaknya dari seluruh TPS yang ada di kabupaten tersebut, angka partisipasi pemilih cukup tinggi, yakni capai 85 persen.

“Alhamdulillah, angka partisipasi pemilih di Aceh Besar 85 %,” terangnya kepada popularitas.com, Jumat (16/2/2024) di Jantho.

Dikatakannya, besarnya partisipasi pemilih di Aceh Besar yang mencapai 85% tersebut, lampaui target secara nasional yakni 80 %. Besarnya angka tersebut, perlihatkan antusiasme warga ikut Pemilu 2024.

“Besarnya angka partisipasi pemilih juga bukti kesadaran politik warga menggunakan hak pilihnya sangat baik,” ujar Sofyan yang juga merupakan Kepala Kesbangpol Pemkab Aceh Besar.

Saat ini, sambungnya lagi, dari pantauan yang dilakukan pihaknya, tahapan pemilihan saat ini memasuki rekapitulasi tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh PPK.

Secara umum, tambahnya, situasi politik di Aceh Besar selama pencoblosan dan beberapa hari setelahnya, sangat kondusif. Hal tersebut tidak terlepas dari komitmen semua pihak untuk menjaga iklim demorasi dan pelaksanaan Pemiulu secara aman dan damai, demikian Sofian.

Shares: