News

Antisipasi penyebaran Corona, RSUZA Batasi Warga Besuk Pasien

Bom Waktu COVID-19 di Aceh
Ruang RSUZA. (popularitas/dani)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Untuk mencegah penularan virus corona di fasilitas kesehatan, manajemen Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) membatasi jam besuk pasien di rumah sakit itu. Masyarat juga diminta tidak melakukan kunjungan sementara waktu.

Direktur RSUZA, Azharuddin mengatakan, pembatasan itu sesuai dengan imbauan Forkopimda Aceh. Seruan itu, kini sudah disosialisasikan ke masyarakat.

“Pembatasan kunjungan sudah dibuat tinggal sosialisasi ke masyarakat,” kata Azharuddin kepada wartawan, Jumat, 20 Maret 2020.

Dalam pengumuman jam kunjungan yang diteken Azharuddin disebutkan, anggota keluarga yang boleh mendampingi pasien hanya satu orang dan akan dibekali badge.

Jika kebutuhan mendesak, maka akses keluarga berkunjung hanya dibolehkan satu orang yang sudah mendapat kartu pengunjung. Waktu kunjungan kepada orang tersebut dibatasi hanya 10 menit.

Selain itu, pengunjung atau penunggu pasien diwajibkan bertubuh sehat serta diharuskan mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk ke ruang inap.

“Yang ingin membesuk tunda saja dulu dalam 2 minggu ini,” jelas Azharuddin. (dani)

Shares: