NewsSepakbola

Arema FC kontrak kiper asing asal Filipina

Arema FC kontrak kiper asing asal Filipina. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Setelah beberapa kali mengalami kendala, akhirnya slot untuk pemain asing ASEAN Arema FC terpenuhi. Tim Singo Edan telah meresmikan kiper asal Filipina, Julian Schwarzer Garcia untuk mengarungi Liga 1 2023/24.

“Arema FC secara resmi mengontrak Julian Schwarzer Garcia kiper asal Filipina, semoga mampu mengangkat prestasi Arema FC ke depan,” ungkap manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (20/7/2023).

Dengan bergabungnya putra dari mantan kiper Chelsea dan Leicester City era 2013-2016, yakni Mark Schwarzer ini sekaligus menjadi bukti keseriusan Arema FC untuk mengejar prestasi di musim ini. Dia akan melengkapi penjaga gawang yang sudah dimiliki tim berjuluk Singo Edan sebelumnya yaitu Teguh Amiruddin, Adixi Levinzio dan Dicki Agung.

“Tentu, di awal-awal musim ini menjadi perhatian khusus kami di manajemen. Ini sekaligus bukti dan upaya kalau Arema FC serius untuk berprestasi di kompetisi,” tambah Wiebie.

Sementara itu pelatih Arema FC, Joko Susilo memastikan perekrutan ini dilakukan melalui pertimbangan panjang antara tim pelatih dan manajemen.

“Kami punya pelatih kiper tentu pendapat-pendapatnya ini kita sudah analisa dan diskusikan dengan yang lain,” tuturnya.

Dengan kondisi yang kurang baik ini, Arema FC tidak hanya membutuhkan kiper yang handal dalam menghalau tendangan, namun juga kiper yang mampu memenuhi kebutuhan sepak bola modern.

“Main sepak bola build up mulai dari kiper itu normal. Karena Kiper menyerang bertahan dan distribusi,” sambungnya.

Julian Schwarzer Garcia sudah bergabung dengan tim di Pulau Bali. Jika tidak ada halangan kemungkinan dia akan diturun saat pekan ke-4 menghadapi Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, besok (21/7).

Shares: