NewsSepakbola

Arema FC kontrak pemain asal Brasil

Pemain baru Arema FC Gustavo Almeida asal Brasil. (ANTARA/HO-MO Arema FC)

POPULARITAS.COM – Arema FC secara resmi merekrut Gustavo Almeida sebagai pemain asing pertama untuk memperkuat skuad berjuluk Singo Edan saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, mengatakan bahwa penyerang asal Brasil yang pernah memperkuat Al-Nasr SC tersebut akan bergabung dengan Arema FC selama satu musim.

“Arema FC memastikan merekrut Gustavo Almeida dengan durasi kontrak satu tahun,” kata Wiebie, dalam keterangannya, Rabu (24/5/2023).

Gustavo Almeida merupakan sosok pemain produktif berusia 26 tahun. Wiebie berhadap pemain kelahiran Sao Paolo tersebut bisa menjadi ujung tombak yang tangguh di lini depan tim yang sudah mendatangkan sejumlah pemain lokal baru itu.

Gustavo Almeida juga telah bergabung dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Gajayana Kota Malang pada Rabu sore (24/5). Meskipun tidak mengikuti latihan secara penuh namun Gustavo mendapatkan sambutan besar dari seluruh awak tim Singo Edan.

“Intinya saya ingin tahun ini bisa memuncaki prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Kita datangkan Gustavo supaya bisa membawa Arema FC berprestasi,” kata Wiebie..

Usai memperkenalkan Gustavo Almeida, Arema FC masih memburu lima pemain asing lainnya sebagai persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2022-2023, yakni empat pemain asing internasional dan satu slot pemain Asia.

Dalam beberapa waktu terakhir, Arema FC telah memperkenalkan semnbilan orang pemain lokal, yakni Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma’ruf, Dicky Agung Setiawan dan Samsudin,

Pemain-pemain baru tersebut sudah menjalani sesi latihan rutin bersama Dendi Santoso dan kawan-kawan. Tim pelatih Arema FC saat ini tengah meramu skuad Arema FC untuk mengasah kekompakan melalui program latihan dan pertandingan uji coba.

Selain menyiapkan sejumlah pemain lokal tersebut, Arema FC juga dikabarkan akan mendatangkan pemain asing lain seperti Tomas Bastos asal Brasil, Diarra Ichaka, asal Mali dan Yukiya Sugita asal Jepang.

Shares: