News

399 prajurit TNI dari Aceh tuntaskan tugas di Papua

Ilustrasi, Pangdam IM, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menyambut Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti TA 2022 di Pelabuhan Krueng Geukueh, Rabu (24/5/2023). Foto: Kodam IM

POPULARITAS.COM – Sebanyak 399 prajurit TNI dari Aceh tuntaskan tugas sebagai Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG di Papua. Ratusan prajurit dari Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti itu kembali ke Tanah Rencong, Rabu (24/5/2023).

Kedatangan ratusan prajurit itu disambut Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya di Pelabuhan Krueng Geukueh, Rabu (24/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Mayor Jenderal TNI Novi Hermy Prasetya menyampaikan selamat datang kembali kepada Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti TA 2022 itu.

“Bagi prajurit, keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan karena telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada bangsa dan negara,” kata Novi Helmy Prasetya.

Novi Helmy menjelaskan, tugas yang diemban merupakan wujud nyata dari amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara. Oleh karena itu, katanya, personel TNI sebagai alat pertahanan negara memiliki tugas mulia untuk menjaga keamanan bangsa Indonesia dari berbagai ancaman di negeri ini.

Dia berharap bahwa kembalinya para prajurit ini dapat menjadi contoh bagi prajurit lainnya jika mereka dipercaya untuk melaksanakan tugas operasi di masa mendatang. Dia menegaskan pentingnya persiapan yang baik agar dapat beradaptasi dengan kultur, budaya, dan adat istiadat masyarakat setempat dalam waktu singkat.

“Saya merasa bangga karena selama penugasan, para prajurit Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti benar-benar telah melaksanakan tugas dengan semangat, motivasi yang tinggi, dan sikap disiplin yang menjadi kebutuhan setiap prajurit Sanggamara Sejati di manapun mereka berada dan bertugas,” tambahnya.

Shares: