NewsSepakbola

Arema FC rombak tim di bursa transfer Liga 1

Arema FC buka opsi rekrut pemain baru
Pemain Arema FC di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Arema FC melakukan perombakan tim di bursa transfer BRI Liga 1 2023/24 ini. Empat pemain yang dilepas pun sudah diumumkan secara resmi. Antara lain Hamdi Sula, Syamsudin, Asyraq Ghufron, dan Mikael Tata.

Pemain yang dilepas tersebut sudah memiliki klub anyar yang mayoritas berlaga di kompetisi Liga 2.

Syamsudin dan Asyraq Ghufron menyusul eks pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso yang saat ini menangani tim Liga 2, Persikab Kabupaten Bandung. Keduanya bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sementara Hamdi Sula merapat ke tim Liga 2 lainnya, PSMS Medan. Sedangkan Mikael Tata sejauh ini belum diketahui bakal berlabuh kemana pasca dilepas Arema FC dengan status pinjaman.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan pemain yang dilepas berdasarkan keinginan pemain untuk mendapatkan banyak menit bermain.

Sehingga dilepasnya beberapa pemain tersebut menjadi win-win solution bagi klub dan pemain.

“Ini sesuai dengan permintaan mereka, hal ini juga didiskusikan oleh tim pelatih,” jelasnya, dikutip dari laman Liga 1, Selasa (7/11/2023).

Selain itu dia membenarkan bahwa Mikael Tata memilih mundur dari tim. Sehingga Manajemen tim berjuluk Singo Edan menghormati keputusannya yang memilih meninggalkan tim.

Sejauh ini selama 18 pekan BRI Liga 1 2023/24 pemain berusia 19 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 13 kali dari 18 laga. Dia mampu melakukan tackles sebanyak 35 kali, interceptions 28 dan clearances 18 kali.

“Kami sudah berbicara, diskusi dengan Tata dan juga tim pelatih. Tata memilih tidak melanjutkan di Arema FC,” ujar Wiebie Dwi Andriyas.

“Tentu saja kami menghormati keputusan tersebut. Sebuah keputusan yang sudah dipertimbangkan matang-matang karena berkaitan dengan karir ke depan,” tandasnya.

Shares: