Olahraga

Asisten II Setda Aceh dan Kabid Penyehatan Lingkungan Dinas Perkim, tinjau venue cabor sofbol di Meulaboh

Asisten II Setda Aceh dan Kabid Penyehatan Lingkungan Dinas Perkim, tinjau venue cabor sofbol di Meulaboh

POPULARITAS.COM – Asisten II Setda Aceh Zulkifli didampingi Kabid Penyehatan Lingkungan Dinas Perkim, Muhammad Nazar, kembali meninjau kemajuan pembangunan venue salah satu cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada PON 2024 di Aceh.

Kali ini, venue cabor yang ditinjau adalah softbol yang terletak di Kota Meulaboh Aceh Barat. Sebelum meninjau ke daerah ini, keduanya telah melihat secara langsung pembangunan cabor lainnya di Pidie dan di Aceh Tengah.

Saat tiba di lokasi pembangunan cabor sofbol di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh, Selasa (25/6/2024), Asisten II Setda Aceh Zulkifli meminta kontraktor pelaksana proyek, untuk mempercepat kemajuan pembangunan. Tentu saja, hal yang penting diperhatikan adalah kualitas dan mutu bangunan tetap terjaga.

“Proyek bisa cepat, mutu terjaga, ini poin penting yang ini saya sampaikan di sini,” katanya.

Sofbol merupakan salah satu cabor yang akan dipertandingkan di Aceh. Pertandingan akan digelar di Kota Meulaboh. Nah, cabang olahraga ini tentu asing bagi warga di daerah ini, jadi sudah pasti memantik rasa penasaran masyarakat. Karna itu, dirinya meminta pembagunan venue harus memperhatikan aspek kenyaman masyarakat nantinya yang antusiasi menyaksikan pertandingan, tambahnya.

Sebagaimana diketahui, dari total 33 Cabang olahraga yang dipertandingkan di Aceh, Kabupaten Aceh Barat berkesempatan menjadi tuan rumah untuk dua Cabang Olahraga. Kedua Cabor tersebut adalah Sofbol dan Bola Tangan.

Cabor Sofbol akan diselenggarakan di Lapangan Teuku Umar. Saat ini, rekanan terus memacu pengerjaan agar lapangan tersebut bisa selesai tepat waktu dan bisa diuji coba, sebelum PON XXI resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada September mendatang. Sementara itu, untuk Cabor Bola Tangan, akan dilangsungkan di Gedung Olahraga dan Seni Kota Meulaboh.

Shares: