NewsOlahraga

Persiapan Persiraja di Piala Menpora Mepet, Hendri Susilo Pusing

Hendri Susilo (kanan) saat masih bersama Persiraja. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Pelatih Persiraja Hendri Susilo pusing dengan mepetnya masa persiapan Laskar Rencong menjelang Piala Menpora 2021. Hendri menyebut, persiapan Persiraja di turnamen itu sangat tidak ideal.

“Tidak bisa bicara saya, karena sangat tidak ideal, waktu nggak ada. Gini lho, 5 bulan pemain profesional stop kompetisi, nggak ada kegiatan. Waktu saya maksimal cuma 12 hari, apa yang bisa saya pikir,” ujar Hendri kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (12/3/2021).

Hendri mengatakan, selama dua pekan jelang turnamen dimulai, tim pelatih telah menyiapkan program latihan, namun diyakini tak akan berjalan maksimal.

“Rencana tim 12 hari ini sebetulnya bukan tugas saya itu, kamu bicara sama Irwansyah (pelatih fisik), tugas dia itu. Jadi artinya bagaimana 12 hari ini anak-anak bisa 80 persenlah,” ujar Hendri.

Hendri menyoroti kondisi fisik Muklis Nakata dan kawan-kawan yang menurun pasca penghentian kompetisi. Hal yang sama juga dialami oleh pemain di klub-klub lainnya, namun tidak begitu parah.

“Kalau saya putar-putar semuanya, mereka (tim lain) lebih dulu latihan, 15 hari. Mereka sudah bisa masuk 1 bulan. Bukan mengartikan kecil kita ya. Cuma kita telat, kita paham situasi seperti ini, kita paham, jadi artinya jangan terlalu banyak menuntut saya lah,” tambah dia.

Mantan pelatih PSPS Riau itu menjelaskan, untuk kompetisi nasional, ideal masa latihan adalah 2 bulan atau minimal 1,5 bulan. Hal tersebut telah dibuktikan Persiraja di Liga 1 2020 lalu.

“Minimal 2 bulan atau 1 bulan setengah persiapan, kayak kita kemarin, tampak hasilnya,” ucap Hendri.

Meski persiapan mepet, Hendri berharap pemain dan masyarakat pecinta Persiraja tak boleh patah semangat. Ia meminta doa dari semua pihak supaya Persiraja bisa bersaing dengan tim-tim lainnya.

“Jangan pesimis, optimis saja, yang penting kita nggak usah lihat tim lain, kita fokus lihat ke tim kita, bagaimana waktu, ada yang tersaingi kita maksimal di situ,” kata Hendri.

Editor: dani

Shares: