News

ASN Aceh Besar Infaqkan TC untuk Cegah Covid-19

Aceh Besar Masuk Zona Hijau Covid-19
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali (M Ifdhal/Antara)

ACEH BESAR (popularitas.com) – Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat menginfaqkan tambahan penghasilan atau TC untuk penanganan COVID-19 di daerah setempat.

“Infaq ini merupakan bagian dari langkah cepat penanganan virus Corona dan membantu masyarakat yang terdampak akibat virus tersebut,” kata Mawardi Ali di Aceh Besar, Rabu (8/4/2020).

Ia menjelaskan pemotongan TC para ASN di lingkungan Pemkab Aceh Besar untuk penanganan virus corona dikhususkan untuk pejabat eselon II, III dan IV.

“Infaq para pejabat tersebut akan dikelola oleh Baitul Mal Aceh Besar dan Insya Allah lembaga amil zakat ini nantinya yang akan menyalurkan,” katanya.

Menurut Mawardi Ali, saat ini wabah Corona sudah mulai menyebar ke seluruh dunia dan menjadi perhatian penuh oleh WHO, sehingfa penanganan COVID-19 dapat cepat berlalu dan tidak berdampak lebih luas.

“Aceh Besar merespon dengan cepat dalam penanganan COVID-19 ini agar masyarakat tidak terdampak dan teidak terjangkiti lebih luas terhadap virus ini.,” katanya.

Ia mengatakan ASN selaku abdi masyarakat merupakan salah satu ujung tombak penanganan COVID-19 dan berperan membantu meringankan kerja para tenaga medis dengan cara membantu masyarakat agar tidak terpapar COVID-19.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang mempunyai kemampuan lebih dan mampu dapat juga menginfaq dan sedekah melalui Baitul Aceh Besar dengan nomor rekening 011.01. 07.570002-0 (Bank Aceh Syariah).

“Infaq dan sedekah tersebur nantinya akan dimanfaatkan untuk penanganan dan membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di Aceh Besar,” demikian Mawardi Ali.[ant]

Shares: