News

ASN DP3A donorkan darah sebanyak 38 kantong

ASN DP3A Aceh saat mengikuti kegiatan Donor Darah ASN Pemerintah Aceh, di Instalasi UTD RSUDZA, Banda Aceh, Kamis (23/6/2022). FOTO: Ist

POPULARITAS.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh yang berdinas di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh mengumpulkan darah 38 kantong pada Kamis (23/6/2022) dalam kegiatan donor darah rutin yang dipusatkan di RSUDZA.

Jumlah tersebut melebihi dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 20 kantong. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto saat mengabarkan data capaian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh.

Iswanto mengatakan, total darah yang terkumpul hari ini adalah 41 kantong dari ASN Pemerintah Aceh. Sebanyak 38 di antaranya dari ASN DP3A, sementara tiga kantong lagi masing-masing dua kantong dari ASN Biro Administrasi Pembangunan dan satu kantong dari ASN BKA.

Iswanto mengatakan, sumbangan 41 kantong pada hari ini menambah jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022, yaitu 5.314 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama digelar mencapai 25.549 kantong.

“Terimakasih pada ASN yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Iswanto, Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut, Iswanto menginformasikan jika pelaksanaan kegiatan donor darah rutin ASN Pemerintah Aceh sejak Mei 2022 resmi dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) tepatnya di Instalasi Unit Transfusi Darah Gedung Pusdiklat lantai satu.

Menurut Iswanto, pelaksanaan donor darah di RSUDZA akan lebih efektif dan efisien pemanfaatannya. Di mana darah yang disumbangkan para ASN bisa langsung didistribusikan kepada para pasien yang sedang membutuhkan.

Shares: