NewsOlahraga

Babak Pertama, Persiraja Tertinggal Satu Gol dari PSMS

LANGSA (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh tertinggal 0-1 atas PSMS Medan hingga babak pertama selesai.

Kedua tim bertanding dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 2 2019 di Stadion Kota Langsa, Kamis, 17 Oktober 2019 sore.

Satu gol PSMS Medan diciptakan oleh Tri Handoko pada menit 44 melalui titik penalti. Hadiah 12 pas itu diberikan wasit karena kiper Persiraja, Fakhrurrazi kuba dianggap melakukan pelanggaran.

Baca: Resmi, PSMS versus Persiraja Digelar di Langsa

Keputusan wasit diprotes keras oleh para pemain. Namun, sang pengadil tetap pada keputusannya.

Aksi protes kembali berlanjut pada masa tambahan waktu babak pertama saat Assanur Rijal dilanggar pemain lawan di dalam kotak penalti. Keputusan sang pengadil tak memberi hadiah penalti membuat penonton marah.

Mereka pun melakukan lemparan ke dalam lapangan. Namun, beberapa saat dapat dilerai oleh aparat keamanan.

Laga antara PSMS Medan melawan Persiraja menjadi partai hidup mati bagi tuan rumah untuk menjaga peluang lolos ke Babak 8 Besar.

Saat ini, tim berjuluk Ayam Kinantan itu berada di peringkat enam klasemen sementara dengan poin 31.

Selain melawan Persiraja, PSMS Medan masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni melawan Aceh Babel United. Jika kedua laga itu mampu disapu bersih dengan kemenangan, maka dipastikan lolos ke Babak 8 Besar.

Sedangkan Persiraja Banda Aceh sudah memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 2019. Tim berjulukan Laskar Rencong itu akan mendampingi Persita Tangerang dan Sriwijaya FC yang sudah lolos lebih awal.

Persiraja memastikan satu slot di babak tersebut setelah mengumpulkan poin 42. Pada laga terakhir di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Aceh, Senin 7 Oktober 2019, tim asuhan Hendri Susilo itu mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 2-1.*(C-008)

Shares: