Badan Intelijen Negara vaksinasi massal di Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh, melaksanakan vaksinasi massal terhadap para remaja di Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, serta dibantu TNI/Polri itu berpusat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Trienggadeng, Rabu (17/11/2021).

Kepala BIN Daerah Aceh (Kabinda Aceh) Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, SE, MTr (Han), melalui Posda BIN Pidie Jaya, Roy menyebutkan, tujuan dari vaksinasi massal tersebut untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Total masyarakat yang masuk dalam sasaran vaksin di Pidie Jaya sendiri berjumlah 123.123 orang dari jumlah penduduk daerah setempat,” kata Roy.

Dia menjelaskan, vaksinasi COVID-19, merupakan program nasional sebagai ikhtiar Pemerintah dalam upaya mengakhiri pandemi virus corona.

“Target vaksinasi sebanyak 123.123 orang dalam jumlah penduduk, ini terus kita dorong supaya tercapai realisasinya sebesar 70 persen pada akhir tahun nanti. Supaya herd immunity di Pidie Jaya segera terwujud,” katanya.

Roy menyampaikan, dalam vaksinasi massal tersebut, pihaknya menjadikan para siswa dan santri sebagai sasaran. Tercatat, sebanyak 160 orang secara sukarela mendaftarkan diri untuk divaksin.

“Dari yang mendaftar itu, hanya 120 orang termasuk masyarakat biasa yang bisa divaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, Makmur Rizal mangaku, capaian vaksinasi untuk pelajar di daerah setempat hampir mencapai 50 persen.

“Total siswa SLTP di Pidie Jaya 5.313 siswa, yang sudah divaksin hampir mencapai 50 persen,” pungkas Makmur.

Namun dia optimis, vaksinasi untuk pelajar SMP akan bisa mencapai 70 persen pada Desember 2021.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.