News

Gubernur Aceh bakal abadikan nama kota dan tokoh Palestina menjadi nama jalan

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat melakukan pertemuan dengan Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun di Kedutaan Palestina, Jakarta, Selasa (16/11/2021). (Foto: Humas BPPA)

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berencana akan menjadikan nama tokoh dan kota di Palestina sebagai nama jalan di provinsi paling barat Indonesia ini. Seperti Yasser Arafat, Al Quds atau sejenisnya.

Hal tersebut disampaikan Nova saat melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun di Jakarta, Selasa (16/11/2021).

“Pemberian nama jalan di Aceh dengan nama Yasser Arafat, Al Quds atau sejenisnya yang mencerminkan kehadiran Negara Palestina di Aceh,” kata Nova.

Selain itu, kedua belah pihak juga sepakat terkait pemberian beasiswa kepada pelajar Palestina, dan masalah donasi lainnya yang tidak tersalurkan ke kedutaan.

Nova melanjutkan, terkait dengan beasiswa dan juga pemberian nama jalan, pihaknya juga akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan berbagai pihak.

Sementara itu, Duta Besar Palestina di Indonesia, Zuhair Al-Shun, menyampaikan terima kasih atas pertemuan ini. Selanjutnya dalam waktu dekat ia akan berkunjung ke Tanah Rencong.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya dapat bertemu dengan Gubernur lagi di Aceh serta pejabat-pejabat terkait di Aceh maupun rektor dari universitas-universitas, serta rakyat Aceh,” sebutnya.

Shares: