NewsSepakbola

Kalahkan Portugal 0-1, Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

Timnas Maroko memastikan tiket ke semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar, usai kalahkan Portugal dengan skor 1-0. Gol negeri Afrika itu tercipta di menit 42 babak pertama lewat tendangan Youssef En -Nesyri.
Warga Maroko di berbagai tempat rayakan keberhasilan timnya
Youssef En -Nesyri, saat rayakan gol ke gawang Portugal. Dalam pertandingan kedua tim itu, Maroko berhasil kalahkan Portugal 0-1. FOTO : Foto: AP/Martin Meissner)

POPULARITAS.COM – Timnas Maroko memastikan tiket ke semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar, usai kalahkan Portugal dengan skor 1-0. Gol negeri Afrika itu tercipta di menit 42 babak pertama lewat tendangan Youssef En -Nesyri.

Bermain di Althumama Stadium, Sabtu (11/12/2022) Maroko yang tanpa beban itu terlihat lebih agresif menyerang kubu pertahanan Portugal. Bahkan dari statistik pertandingan, 12 Shot on goal yang diciptakan Maroko ke gawang Diego Costa. Sementara Portugal 9.

Offensifnya serangan Maroko atas Portugal dapat terlihat dari penguasaan bola, atau ball possession, yakni 74 persen untuk Maroko, dan Portugal hanya 6 persen.

Portugal sendiri, terlihat kurang terbuka memainkan serangan, faktor ketidakhadiran Cristiano Ronaldo babak pertama, membuat pemain Timnas negara itu seperti tak dapat mengembangkan permainannya.  Maroko mesti kehilangan Cheddira diganjar kartu juning kedua menyusul tekelnya terhadap Joao Felix.

Tambahan waktu 9 menit, tak mengubah kedudukan skor, akhirnya Portugal harus akui keunggulan Maroko.

Shares: