NewsPolitik

Bagikan tenda dan sembako untuk abang becak, ini harapan pemuda NasDem

Bagikan tenda dan sembako untuk abang becak, ini harapan pemuda NasDem
DPW Garda Pemuda NasDem Aceh membagikan 100 tenda dan sembako untuk pengemudi becak bermotor di Banda Aceh, Jumat (14/10/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Aceh membagikan 100 tenda dan sembako untuk pengemudi becak bermotor di Banda Aceh, Jumat (14/10/2022).

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Aceh Muhammad Irfan mengatakan, pembagian tenda tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada para pengemudi becak agar bisa beraktifitas dan menjaga para penumpangnya dari panas matahari dan hujan.

“Ini sebagai bentuk upaya membantu para pengemudi becak untuk melanjutkan aktifitas mereka. Diawali dari tindakan kecil yang bermanfaat,” ujar Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Aceh Muhammad Irfan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/10/2022).

Irfan menyebutkan, pembagian tenda becak tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pihaknya. Sebelumnya, kata Irfan, pada akhir tahun 2021, Garda Pemuda NasDem Aceh juga telah memberikan 100 tenda untuk pengemudi becak di seputaran Aceh Besar dan Banda Aceh.

“100 tenda yang diberikan hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya. Harapan kami agar pengemudi becak dapat memberikan rasa nyaman terhadap penumpangnya,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada para abang becak agar terus bersemangat dalam mencari rezeki untuk keluarganya di tengah-tengah maraknya transportasi online.

“Mulai saat ini, kita harus memikirkan cara agar para pengemudi becak tradisional tidak kalah saing dengan para pengemudi transportasi online lainnya. Nantinya Garda Pemuda NasDem akan buat program-program yang menyentuh langsung dengan para pengemudi becak untuk meningkatkan ekonomi,” ujarnya.

“Abang-abang jangan patah semangat walau persaingan saat ini terlalu sengit. Ingat, rezeki sudah Allah yang atur, kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar menjemput rezeki tersebut,” tambah Irfan.

Selama ini, sebut Irfan, para pengemudi becak turut aktif dalam membantu kegiatan Garda Pemuda NasDem Aceh. Seperti kegiatan peugleh masjid dan kegiatan sosial lainnya.

“Mereka selama ini menjadi salah satu ujung tombak di Garda Pemuda NasDem. Seperti program peugleh masjid yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, jadi sudah sewajarnya kalau mereka dapat perhatian lebih,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga, Irfan meminta kepada para pengemudi becak untuk tetap ramah kepada para wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh dan Aceh Besar. Hal ini juga akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berwisata di Banda Aceh dan Aceh Besar dengan menumpang becak.

“Becak bermotor merupakan salah satu transportasi favorit bagi wisatawan, jadi saya minta kepada pengemudi becak untuk tetap ramah kepada para wisatawan. Semakin nyaman wisatawan naik becak, maka rezeki mereka juga bisa ikut bertambah,” pungkasnya.

Shares: