NewsSepakbola

Bali United ingin perpanjang kemenangan meski sulit

Gelandang tengah Bali United, Eber Bessa. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Bali United FC membuka putaran kedua Liga 1 2023/24 dengan melawan tuan rumah PSS Sleman yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (3/11/2023) sore.

Pada laga pekan ke-18 ini tim asuhan Stefano Cugurra yakin kembali meraih poin penuh. Karena dia tidak ingin mengulang momen buruk yang terjadi musim lalu di stadion yang sama.

Menurutnya tambahan tiga poin tersebut penting untuk tim naik ke papan atas meramaikan perebutan gelar juara Liga 1.

Apalagi saat ini Bali United berada di posisi ke-6 dengan perolehan 30 poin yang hanya berjarak 1 poin dari dua tim di atasnya. Yaitu Madura United dan PSIS Semarang yang telah menjalani pertandingan pekan ini.

Sedangkan PSS sendiri berada di posisi ke-14 dengan perolehan 19 poin. “Kita musim lalu kalah di sini tetapi kami bisa mencetak 2 gol yang dianulir oleh wasit. Kita akan berusaha maksimal untuk bisa dapat poin,” ujar pelatih asal Brasil itu, dikutip dari laman Liga 1, Jumat (3/11/2023).

“Kita tahu PSS butuh poin untuk bisa memperbaiki posisi di papan klasemen dan kita juga butuh poin untuk bisa masuk di posisi empat besar di papan klasemen,” imbuhnya.

Meskipun Stefano Cugurra mengakui timnya hanya memiliki waktu yang tidak banyak untuk persiapan usai menjalani laga sebelumnya.

Apalagi timnya juga menjalani dua laga sekaligus, yaitu bermain di BRI Liga 1 2023/24 dan Piala AFC 2023/24. Sehingga dia dituntut jeli dalam memberikan program latihan yang tepat.

Dia berharap Ricky Fajrin dkk bisa main bagus dan meraih kemenangan.

“Kita persiapan waktu sangat sedikit setelah lawan Persita Tangerang. Kita main di rumah dan hasilnya bagus. Setelah laga itu kita fokus recovery pemain agar ada tenaga,” ujar Stefano Cugurra.

“Mudah-mudahan kita bisa main bagus, seperti lawan Persita Tangerang. Pertandingan putaran pertama lawan PSS kita kalah, semoga kali ini kita menang dan wasit yang memimpin laga juga bagus,” pungkasnya.

Shares: