NewsSepakbola

Bali United yakin raih poin penuh hadapi Persikabo

Ungkapan hati Teco usai kembali ke jalur kemenangan
Pemain Bali United selebrasi saat mengalahkan tim tamu PS Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/8/2023). Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Bali United FC akan menjalani pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (29/9/2023) malam.

Dalam dua laga sebelumnya, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan pola permainan tim lebih bagus, yaitu saat laga di Piala AFC di Laguna, Filipina dan saat melawan Persija Jakarta.

Tim berhasil meraih empat poin, tiga poin kemenangan setelah menundukkan Stallion Laguna FC di Stadion Binan, Filipina dengan skor 5-2 dan menahan imbang Persija Jakarta dengan raihan satu poin.

“Kami dalam dua pertandingan terakhir sudah main lebih bagus, kami bisa cetak lima gol di Filipina dan di Persija hampir menang,” katanya, dikutip dari situs Liga 1, Jumat (29/9/2023).

Kini sejumlah evaluasi telah dilakukan Bali United untuk bisa bermain bagus dan meraih poin penuh saat laga kandang.

Untuk evaluasi tim, Stefano Cugurra fokus pada konsentrasi pemain untuk lebih tenang dalam memberikan umpan mendatar atau passing.

Dia juga telah mempersiapkan latihan taktik untuk memperkuat strategi yang telah dijalani sesudah pemulihan fisik.

“Kami sudah ada program pemulihan untuk pemain dan pada latihan kemarin ada latihan taktik. Saya pikir kondisi pemain mulai bagus lagi,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini.

“Soal passing di sepak bola pasti ada yang kurang cuma fokus konsentrasi agar bisa lebih bagus. Dari dua pertandingan terakhir, kami sudah main lebih bagus, mudah-mudahan bisa konsentrasi agar menang,” imbuhnya.

Saat ini Bali United berada di posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 18 poin. Terpaut sembilan poin dari posisi puncak Madura United FC dengan perolehan 27 poin.

Sedangkan Persikabo 1973 bertengger di zona degradasi pada peringkat ke-17 dari 18 tim yang berkompetisi di Liga 1 dengan sembilan poin.

Shares: