News

Bandara SIM Pasang Thermal Scanner di Pintu Kedatangan Domestik

Bandara SIM Pasang Thermal Scanner di Pintu Kedatangan Domestik. (ist)

ACEH BESAR (popularitas.com) – Untuk mengatasi penyebaran virus corona, Bandara Sultan Iskandar Muda memasang thermal scanner atau alat pemindah suhu tubuh, di pintu kedatangan domestik.

Manager of Airport Operation & Service Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda PT Angkasa Pura II, Surkani, mengatakan sebelumnya hanya di pintu kedatangan internasional yang dipasang.

Namun, karena kasus ini sudah masuk ke Indonesia, terpaksa pihaknya memasang alat tersebut untuk mencegah adanya penumpang domestik yang terpapar corona.

“Sebelumnya hanya di pintu kedatangan internasional. Dengan adanya kasus ini di Indonesia maka pintu kedatangan domestik juga akan diperiksa dan diawasi oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh,” ujar Surkani melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 17 Maret 2020.

Koordinator KKP wilayah kerja Bandara SIM, Aceh Pattimura menerangkan, sampai saat ini Aceh negatif dari penyebaran virus corona.

Meski demikian, pihaknya akan memperketat pengawasan terutama bagi para pendatang yang masuk ke ‘Bumi Serambi Mekkah’.

“Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Serta mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Sejauh ini, Aceh aman,” ujarnya. (dani)

Shares: