News

Bangunan Penggemukan Sapi Terbengkalai di Aceh Tamiang

Bangunan Penggemukan Sapi Terbengkalai di Aceh Tamiang
Bangunan penggemukan sapi yang terbengkalai di Aceh Tamiang. Yusri | popularitas.com

POPULARITAS.COM – Bangunan serta fasilitas penggemukan sapi milik Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang di Kampung Alur Jambu, Kecamatan Bandar Pusaka terbengkalai sejak beberapa tahun terakhir ini.

Bangunan tersebut dibangun pada tahun 2006 lalu dan hanya berfungsi sebentar. Setelah itu tidak ada aktivitas apapun dan bangunan tidak terawat dengan baik hingga sekarang.

Beberapa bagian dari bangunan yang berada dalam kawasan ternak penggemukan sapi ini mulai ada yang rusak dan berkarat. Ini akibat tidak ada perawatan, karena sudah tidak ada aktivitas penggemukan sapi di lokasi tersebut.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang, D. Yogi Syahputra mengatakan, seharusnya program penggemukan sapi dapat berjalan baik di daerah ini. Terlebih sudah ada fasilitasnya serta mengatur mekanismenya agar kelangsungan program itu terus berjalan.

“Kita sayangkan juga bila bangunan yang dibangun melalui dana daerah ini terbengkalai begitu saja,” ujar Yogi, Rabu (2/9/2020).

Dia berharap Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang kedepannya supaya bisa menciptakan program yang relevan dengan memfungsikan kembali kawasan ternak penggemukan sapi tersebut.

Yogi Syahputra juga menegaskan, pihaknya akan siap berdampingan bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, apabila kedepannya memfungsikan kembali tempat penggemukan sapi yang sudah lama terlantar itu.

“Kami berharap tempat ini dapat dimanfaatkan sebagaimana peruntukkannya saat perencanaan pembangunannya beberapa tahun silam,” pungkas Yogi Syahputra.[]

Reporter: Yusri
Editor: Acal

Shares: