Bangunan usaha jamur di Indrapuri terbakar

POPULARITAS.COM – Bangunan usaha jamur milik Aulia (30) warga Desa Lamsiot, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar terbakar, Sabtu (17/9/2022) sekira pukul 14.49 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui petugas Pusdalops Aceh Besar, Maswani mengatakan, bangunan berukuran 6×12 meter berkonstruksi kayu tersebut mengalami rusak sedang.

“Informasi diterima pihak kami berdasarkan laporan warga setempat, setelah menerima informasi petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran,” kata Maswani.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat, api pertama terlihat dari bagian dapur saat melakukan pengasapan jamur.

Lalu kemudian, saat melihat api yang sudah merambah ke bagian dinding bangunan sehingga saksi langsung meminta bantuan warga di sekitar lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman secara manual.

“Untuk penyebab kejadian kebakaran dari api pengasapan jamur,” tambahnya.

Untuk melakukan pemadaman, pihaknya mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Dikarenakan berkat informasi yang cepat disampaikan oleh warga setempat serta bantuan pemadaman secara manual yang dilakukan oleh warga masyarakat sehingga api hanya membakar sebagian bangunan tersebut. Pemadaman dan proses pendinginanan baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 15.20 WIB,” imbuhnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.