Banjir di Aceh Jaya, Ketinggian Air Sempat Mencapai 2 Meter

POPULARITAS.COM – Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Aceh Jaya menyebabkan 20 desa di tiga kecamatan terendam banjir.

Informasi yang diperoleh dari BPBA, ketinggian air banjir di sana mulai 20 cm – 70 cm. Bahkan, di sejumlah desa ketinggian air mencapai 200 cm atau dua meter.

Adapun daerah yang tergenang banjir ialah dalam Kecamatan Darul Hikmah masing-masing Desa Masen, Babah Dua, Baro L, Lam Tengoh, Panton Krueng, Ujong Rimba, Gunong Cut, Sayeung, Alue Gajah dan Desa Paya Santeut.

Kemudian di Kecamatan Sampoiniet masing-masing di Desa Alue Gro, Seumantok, Ligan, Krueng Ayon, Cot Punti, Ranto Sabon dan Ie Jereungeh. Kemudian di Kecamatan Jaya masing-masing Desa Sapek, Muedheun dan Desa Gle Putoh.

Kepala BPBA, Ilyas dalam keterangannya mengatakan, banjir yang menerjang Kabupaten Aceh Jaya akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah itu.

“Sehingga terjadinya banjir dengan ketinggian 20 – 70 cm, bahkan di beberapa desa air sempat mencapai ketinggian 200 cm,” ujar Ilyas dalam keterangannya, Rabu (11/8/2021).

Sementara ini warga yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Jaya mencapai 2.666 jiwa. Petugas BPBD di sana saat ini tengah mendata pengungsi yang terdampak banjir.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.