NewsSepakbola

Bank Aceh Action Cup 2023, PSKD Kajhu bungkam Rimueng Meuanek FC 3-2

Bank Aceh Action Cup 2023, PSKD Kajhu bungkam Rimueng Meuanek FC 3-2
Para pemain PSKD Kajhu saat selebrasi usai cetak gol ke gawang Rimueng Meuaneuk FC. Dalam pertandingan lanjutan turnamen Bank Aceh Action Cup 2023 itu, PSKD Kajhu melaju ke babak semifinal, usai kalahkan Rimueng Meuaneuk FC 3-2. FOTO : Bank Aceh

POPULARITAS.COM – Pertandingan dua kesebelasan rebutkan tiket semifinal antara PSKD Kajhu dan Rimueng Meuaneuk FC berakhir dengan skor 3-2. Dengan begitu, klub asal Aceh Besar itu, akan menyusul tiga tim yang sebelumnya sudah lolok ke babak empat besar.

Bermain di Stadion Dimurthala Lampineung, Senin (24/7/2023), dimenit-menit awal, PSKD Kajhu sempat tertinggal berkat gol yang ciptakan pemain Rimeueng Meuaneuk Riski Alam. Kuatnya barisan pertahanan yang yang dimotori Zahran CS, membuat klub Aceh Besar itu tak mampu ciptakan gol pada 45 menit pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum babak kesatu.

Usai turun minum babak pertama, PSKD Kajhu lancarkan serangan dengan andalkan Rionel, Alfarizi dan Egi Afrian. Berkat kerjasama yang apik, dengan memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Rimueng Meuaneuk, Alfarizi berhasil melesakan tendangan keras di gawang dan gagal diselamatkan Fajar Munandar. Skor berubah 1-1.

Tiga menit berselang, Zulfikar yang baru masuk di babak kedua mencetak gol kedua PSKD Kajhu hingga membalikkan keadaan menjadi 2-1. PSKD Kajhu sempat memimpin 3-1 saat Alfarizi mencetak gol keduanya di laga ini. Tepatnya di menit ke-70, Alfarizi menambah gol bagi PSKD Kajhu. 

Sementara Rimueng Meuneuk yang mengejar ketinggalan, lewat kapten tim Dian Ardianysah terus mencoba menusuk pertahanan PSKD Kajhu. Namun kesigapan Faisal yang mengawal gawang PSKD Kajhu, sebuah tembakan dari tendangan bebas Dian, berhasil diselamatkan dengan baik. Baru kemudian di menit ke-80, Riski Alam menjebol kembali gawang PSKD Kajhu lewat sepakan penalti. 

Riski Alam sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Rimueng Meuaneuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Hingga laga berakhir dan wasit Putra Zulfahmi meniup peluit tanda berakhirnya laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta. PSKD Kajhu lolos ke babak semifinal Bank Aceh Action Cup 2023.

Editor : Hendro Saky

Shares: