News

Pj Muhammad Iswanto canangkan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih di Aceh Besar

Pj Muhammad Iswanto canangkan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih di Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Basril G, saat serahkan bendera merah putih secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, Senin (24/7/2023). FOTO : Prokim Setda Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Basril G, dan usnur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), Senin (24/7/2023) canangkan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih di wilayah itu.

Dalam acara itu, Pj Muhammad Iswanto, imbau seluruh masyarakat Aceh Besar, untuk kibarkan bendera merah putih di tiap rumah. Hal tersebut sebagai bentuk kecintaan dan bangkitkan nasionalisme sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Dikatakannya, pemasangan bendera di tiap rumah warga, bukan dimaknai secara simbolik semata. Namun, lebih dari itu harus dipandang sebagai rasa menjunjung tinggi semangat nasionalisme dan patriotisme.

Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan memasang bendera di masing-masing rumah kita, akan tumbuhkan semangat cinta tanah air dan gugah rasa simpati dan kepedulian terhadap bangsa dan negara ini.

Karna itu, sambung Pj Muhammad Iswanto, kita semua harus bersatu pada dan miliki komitmen yang kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar Sofian menambahkan, di Aceh Besar, sebanyak 150 ribu lembar bendera merah putih akan dibagikan kepada warga. jumlah itu merupakan bagian dari peluncuran 10 juta bendera yang dicanangkan secara nasional.

Pembagian bendera dan pengibaran sekaligus, akan dilangsungkan di 23 kecamatan. Karna itu, Pemkab Aceh Besar harapkan dukungan aktif seluruh perangkat pemerintahan, baik camat, kepala desa, dan juga para warga, demikian Sofian.

Shares: