News

Debut Jafri Sastra di PSKC Cimahi berakhir pahit

PSKC Cimahi vs PSIM Yogyakarta pada pertandingan lanjutan Grup 2 Liga 2 2023/24, Senin (13/11/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Debut yang tak menggembirakan bagi pelatih baru PSKC Cimahi Jafri Sastra. Timnya harus takluk 0-1 dari tamunya PSIM Yogyakarta pada pertandingan lanjutan Grup 2 Liga 2 2023/24, Senin (13/11/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Gawang PSKC jebol oleh sontekan penyerang asing baru milik PSIM Augusto Neto.

Jafri Sastra menilai timnya sudah begitu bekerja keras untuk bangkit dan mempersembahkan kemenangan bagi PSKC. Secara permainan, Laskar Sangkuriang punya harapan memenangkan pertandingan, sayang tim kecolongan lewat situasi bola mati yang membuahkan kemelut.

“Kami sudah sangat bekerja keras, sangat berkeinginan meraih tiga poin, dari permainan juga cukup baik punya harapan memenangkan pertandingan tapi kami kecolongan dalam situasi sepak pojok yang menyebabkan terjadinya gol,” kata Jafri, dikutip dari laman Liga 1, Selasa (14/11/2023).

Jafri harus menerima kekalahan pahit tersebut. Sebagai pelatih ia akan membuat pembenahan jelang laga lanjutan melawan Nusantara United FC di pekan selanjutnya.

“Pada sisa waktu kami tidak bisa membalas tapi bagaimanapun hasil ini harus kami terima tinggal kami harus berbenah lagi menghadapi pertandingan berikutnya,” papar Jafri.

Jafri mengaku masih butuh proses beradaptasi agar strategi keinginannya mampu dimengerti oleh pemainnya. Namun kekurangan yang menurutnya paling mendesak adalah PSKC tidak bisa mencetak gol.

“Saya baru menangani tim dan bertemu dengan pemain di dua sesi latihan, jadi jika ada kekurangan dan kelebihan pasti. Kekurangan tim kami adalah kesulitan dalam mencetak gol,” sebutnya.

Shares: