NewsSyariat Islam

Bank Aceh sosialisasi pembiayaan syariah bagi 800 ASN PPPK Pemko Banda Aceh

Bank Aceh sosialisasi pembiayaan syariah bagi 800 ASN PPPK Pemko Banda Aceh
Asisten III Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh, Faisal, Pemimpin Bank Aceh Kantor Cabang Utama, Ali Muhayatsyah, Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Rizal Abdillah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, T Erwin Irham, Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer Bank Aceh, Erwin Konadi, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa, Fakhrurridha, dan unsur pimpinan di Lingkungan Kerja Kantor Cabang Utama Bank Aceh melakukan sesi foto bersama dalam kegiatan Sosialisasi Sistem Penyusunan Dan Penilaian Kinerja ASN Melalui E-Kinerja BKN dan Sosialisasi Pembiayaan Syariah, di Gedung Asrama Haji, Banda Aceh, Kamis (15/02/2024). FOTO : Humas Bank Aceh

POPULARITAS.COM – Bank Aceh bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Banda Aceh, gelar kegiatan sosialisasi pembiayaan syariah bagi 800 ASN PPPK dilingkup pemerintah kota tersebut.

Kegiatan itu, diselenggarakan, 15-16 Februari 2024 di gedung asrama haji Kota Banda Aceh. 

Sosialisasi pembiayaan syariah tersebut sekaligus dilangsungkan kegiatan sosialiasi sistem penyusunan dan penilaian kinerja ASN lewat aplikasi e-kinerja BKN.

Asisten administrasi umum Setdako Banda Aceh, Amiruddin, mewakili Pj Walikota Banda Aceh, saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan Bank Aceh tersebut, sebagai upaya percepatan pemanfaatan e-kinerja sebagai indikator pemilaian ASN yang terintegrasi secara nasional.

“Birokrasi saat ini terus bergerak maju. Pemanfaatan teknologi informasi sebagai bagian dari percepatan reformasi birokrasi,” katanya.

Sementara itu, Pemimpin Bank Aceh Kantor Cabang Utama, Ali Muhayatsyah, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisas ini merupakan program kolaboratif antara pemerintah kota Banda Aceh dan Bank Aceh. “Sinergi ini tentunya memberikan semangat baru bagi kita untuk terus memberikan dukungan dan kontribusi positif kepada kedua belah pihak,” ujarnya.

Dikatakan, pelaksnaan kegiatan dilakukan sekaligus menjadi bagian keikutsertaan Bank Aceh dalam mensosialisasikan implementasi Qanun LKS Nomor 11 Tahun 2018 Tentang lembaga keuangan sayariah. 

“Kebutuhan masyarakat terhadap lembaga keuangan syariah tentunya harus diikuti dengan edukasi yang relevan. Sesuai dengan kebutuhan layanan transaksi yang adaptif terhadap kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, melalui sosialisasi ini diharapkan sejumlah layanan digital dan produk syariah yang dimiliki oleh Bank Aceh dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat secara optimal, dalam hal ini Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan sosialisasi turut dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Rizal Abdillah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, T Erwin Irham, Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer Bank Aceh, Erwin Konadi, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa, Fakhrurridha, dan unsur pimpinan di Lingkungan Kerja Kantor Cabang Utama Bank Aceh.

Shares: