NewsPemilu 2024

Timses caleg bawa 10 surat suara ke dalam TPS di Banda Aceh di proses Sentra Gakkumdu

Timses caleg bawa 10 surat suara ke dalam TPS di Banda Aceh di proses Sentra Gakkumdu
Foto: Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli bersama yang lain saat diwawancarai di sela-sela pengecekan pengamanan TPS di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (15/2/2024). (Hafiz Erzansyah/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Hingga saat ini tim Sentra Gakkumdu bersama Panwaslih Kota Banda Aceh masih memeriksa wanita yang berbuat curang di TPS 3 Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (15/2/2024) kemarin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli di sela-sela pengecekan dan pengamanan di TPS Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (15/2/2024)

Seperti diketahui sebelumnya, seorang wanita berinisial NA (sebelumnya dibuat AN) nekat membawa masuk sepuluh surat suara ke TPS Gampong Keuramat.

Diduga ia berbuat curang saat pemilihan dengan memasukkan surat suara yang dibawanya. Surat suara itu merupakan surat yang telah dicoblos atas sejumlah caleg tertentu dalam pemilihan DPR RI.

“Benar, saat ini masih ditangani oleh tim Sentra Gakkumdu, kita masih lihat perkembangannya dan saat ini saya belum mendapatkan laporan lebih lanjut bagaimana prosesnya,” ujarnya saat dimintai tanggapan mengenai hal tersebut.

Mantan Kabid Propam Polda Aceh ini juga belum dapat menjelaskan secara pasti apa motif dari perbuatan si wanita tersebut, termasuk darimana asal surat suara yang dibawanya.

“Karena tim membutuhkan saksi dan masih dalam penanganan lebih lanjut. Jika selesai mungkin nanti akan dipublikasikan Gakkumdu,” pungkas Kapolresta.

Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh, Ely Safrida juga membenarkan adanya dugaan kecurangan pemilu di TPS Gampong Keuramat pada Rabu (14/2/2024) kemarin.

“Benar, masih kita periksa dengan melibatkan tim Gakkumdu, yang bersangkutan merupakan pemilih tetap di TPS itu sesuai dengan NIK-nya setelah dicek,” kata dia.

Informasi lainnya yang diperoleh popularitas.com, NA merupakan timses dari salah satu partai politik ternama di Banda Aceh. Ia ditunjuk oleh seorang caleg yang ikut bertarung dalam Pemilu 2024.

Editor : Hendro Saky

Shares: