News

Bantah Langgar Prokes, Suzuya Lhokseumawe: Pengunjung Sudah Dibatasi 50 Persen

Suzuya Mall Lhokseumawe. (popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Manager Suzuya Mall Lhokseumawe, Erdianto membantah terkait kabar bahwa pusat perbelanjaan itu telah menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan. Sejauh ini pihaknya telah membatasi pengunjung pergelombang, yaitu 1200 orang.

Menurutnya, selama berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka pengendalian penyebaran COVID-19, pihaknya membatasi pengunjung Mall sesuai surat edaran dari pemerintah.

“Suzuya memiliki empat lantai, per lantainya pengunjung mall hanya hanya diperbolehkan masuk 300 orang per gelombang, maka jumlah keseluruhannya 1.200 orang. Jumlah itu berdasarkan intruksi dari pemerintah setempat yang pemperbolehkan 50 persen pengunjung dari kapasitas normal,” ujar Erdianto, Kamis (20/5/2021).

Lanjutnya, hari bisanya kapasitas Mall Suzuya tersebut dapat menampung 1.800 per lantainya untuk sekali masuk, namun selama berlakunya PPKM itu satu harinya Mall itu, hanya menampung pengunjung sebanyak 2.800 per hari.

“jumlah itu setelah kita ikuti protokol kesehatan sebenarnya,” katanya.

Terkait kabar security Mall Suzuya Lhokseumawe, menyeret wartawan media online karena melarang meliput, Erdianto sebut hal tersebut hanya salah paham.

Menindak lanjuti kabar tersebut, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait insiden yang terjadi antara wartawan dengan security.

“Kita akan melihat, apakah penyekatan yang dilakukan security terhadap wartawan tersebut karena mengikuti SOP atau bukan,” jelasnya.

Namun sejauh ini kedua belah pihak masih melakukan upaya mediasi agar bisa berdamai secara kekeluargaan tanpa harus melakukan proses hukum.

“Kita sudah bertemu dengan kuasa hukum dari mereka, dan kita sudah membicarakan hal ini kepada kuasa hukum untuk mencari jalan yang terbaik agar tidak berbuntut panjang,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: