News

Terinfeksi Covid-19, Ibu dan Anak di Bener Meriah Meninggal Dunia

ASN Meninggal Positif Corona di Aceh Tamiang Dimakamkan Sesuai Prokes. (ist)

POPULARITAS.COM – Dua warga Kabupaten Bener Meriah yang merupakan ibu dan anak meninggal dunia dengan terinfeksi positif Covid-19. Kedunya berinisial TK (75) dan anaknya TS (60).

Jubir Covid Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi mengatakan, keduanya meninggal dunia dan terkonfirmasi positif pasca lebaran. TS (60), meninggal pada Selasa (18/5/2021) dan TK (75) meninggal keesokan harinya, pada Rabu malam.

Keduanya warga Kecamatan Timang Gajah dan telah dikebumikan secara protokol kesehatan dan sesuai syariat Islam, pada Kamis, (20/05/2021).

“Almarhum TS pada awalnya berstatus reaktif covid-19 ketika meninggal dunia pada Selasa (18 Mei). Pada Rabu (19/05/2021) surat hasil uji rt-PCR Balitbangkes yang diterima Tim Satgas Bener Meriah, dikonfirmasikan almarhum TS positif covid-19,” kata Ilham.

“Almarhumah TK meninggal tadi malam di RSUD Munyang Kute. Pagi hingga siang ini, Tim Satgas Covid telah mempersiapkan dan melaksanakan penguburan untuk almarhumah secara prokes,” kata Ilham Abdi. “Pemulasaran jenazah dibantu dari anggota MPU Bener Meriah,” imbuh Ilham.

Ilham Abdi menyampaikan turut berduka atas meninggalnya dua warga Bener Meriah yang terkonfirmasi positif covid-19. Pihaknya berharap tidak ada lagi kematian karena pandemi Covid-19.

Karena itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk jaga kesehatan dan antisipasi dari penularan covid-19. “Apalagi sekarang musim hujan, imun kita terganggu dan menjadi kesempatan mudah virus masuk tubuh yang imun lemah,” ucap Ilham.

Ilham Abdi terus mengimbau masyarakat maksimal terapkan prokes pada setiap aktivitas,” ucapnya.

Sementara itu, update Kamis, 20 Mei 2021, pasien terkonfirmasi positif covid-19 sejak April 2021 di Bener Meriah berjumlah 53 orang dan 3 di antaranya meninggal dunia.

Shares: