EkonomiNews

Bea Cukai  dorong aktivitas ekspor lewat Pelabuhan Kuala Langsa

Bea Cukai  dorong aktivitas ekspor lewat Pelabuhan Kuala Langsa
Pelabuhan Kuala Langsa difoto dari udara. FOTO : dishub.acehprov.go.id

POPULARITAS.COM – Kantor Bea Cukai Kota Langsa, terus mendorong para pihak didaerah itu, untuk menjadikan kegiatan ekspor sebagai salah satu upaya mendongkrak perekonomian daerah. Hal tersebut juga berdampak penting bagi tumbuhnya industri di kawasan tersebut.

Salah satu upaya yang telah dilakukan oleh Kantor Bea Cukai Kota Langsa, yakni menghidupkan kembali Pelabuhan Kuala Langsa dan membangun kawasan berikat di tempat tersebut.

Kepala Kantor Bea Cukai Kota Langsa, Sulaiman, dalam penjelasannya kepada popularitas.com, Rabu (4/10/2023) mengatakan, indikator perkembangan ekonomi suatu daerah dapat dilihat dari kegiatan aktivitas ekspor.

Kegiatan ekspor, terangnya lagi, akan berkontribusi secara langsung terhadap tumbuh kembangnya sektor industri yang secara nyata berdampak perekonomian suatu daerah.

Nah, di Kota Langsa sendiri, pihaknya telah membahas pengembangan kegiatan ekspor impor di Pelabuhan Kuala Langsa. Harapannya, lewat pelabuhan itu, aktivitas kegiatan ekspor dan impor dapat dilakukan secara berkesinambungan.

“Ini pelabuhan kan sudah 13 tahun mati suri. Alhamdulillah, saat ini atas dukungan semua pihak kita kita hidupkan kembali,” terangnya.

Untuk mengembangkan Pelabuhan Kuala Langsa sebagai kawasan ekspor-impor tentu tidak mudah. Dibutuhkan kerja keras semua pihak, baik sarana dan prasarana yang tersedia, infrastruktur pendukung lainnya, serta berbagai insentif yang ditawarkan kepada para eksportir dan importir.

Sulaiman mengajak para pengusaha di Kota Langsa dan sekitarnya, untuk memanfaatkan Pelabuhan Kuala Langsa dalam menjalankan akvitas dan kegiatan ekspor impor.

Ia juga menambahkan, sesuai dengan peraturan yang ada, para pengusaha bisa melaksanakan kegiatan importasi, seperti alas kakik, makanan dan minuman, elektornik serta mainan anak, demikian Sulaiman.

Editor : Hendro Saky

Shares: