News

Becak kontra sepmor di Aceh Besar, satu orang meninggal dunia

Becak kontra sepmor di Aceh Besar, satu orang meninggal dunia
Petugas Sat Lantas Polresta Banda Aceh, saat melakukan olah TKP dalam kecelakaan yang terjadi di Gampong Blang Krueng, Baitussalam, Aceh Besar, Sabtu (2/9/2023). FOTO : Sat Lantas Polresta Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Seorang pengemudi sepeda motor Yamaha Mio, meninggal dunia ditabrak becak. Peristiwa itu terjadi di Gampong Blang Krueng, Baitussalam, Aceh Besar, Sabtu (2/9/2023). Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Sukirno dalam keterangannya kepada popularitas.com, Minggu (3/9/2023).

Dikatakan Kompol Sukirno, akibat dari Laka Lantas itu, penumpang sepmor atas nama Suid Banta (55) meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara, Fitriadi (33) hanya mengalami luka ringan.

Kompol Sukirno menceritakan, kejadian tabrakan antara becak dan Sepmor terjadi persisnya di Simpang Lambateung, Kajhu. Saat itu, korban yang mengendarai Yamaha Mio melaju dari Simpang Blang Krueng menuju arah Lambateung.

Korban yang melaju dalam kecepatan sedang itu, kemudian kehilangan arah sebab menurut keterangan saksi, saat itu pengendara Yamaha Mio dalam keadaan pusing. Karna kehilangan kendali, sepmor yang dikendarainya terjatuh. Saat itu, becak yang dikemudikan Fitriadi sudah sangat dekat dengan posisi korban terjatuh, akibatnya tabrakan tak dapat dihindarkan.

“Sepmornya terjatuh terlebih dahulu, baru kemudian ditabrak becak,” paparnya.

Saat ini, sambung Kompol Sukirno, pihaknya telah mengamankan barang bukti, berupa becak dan sepmor Yamaha Mio dan melakukan olah TKP dan mencari saksi untuk pengempulan bahan keterangan.

Editor : Hendro Saky

Shares: