NewsPolitik

Begini sosok Dirut Bank Aceh yang diharapkan DPRA

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Saiful Bahri. Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Saiful Bahri menyebutkan siapapun yang menjadi Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah harus bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat Aceh dalam membangun usaha.

“Kita hanya bisa berharap siapapun yang ditunjuk Gubernur Aceh sebagai Dirut BAS paling kurang ia harus membuka porsi memudahkan rakyat dalam mengambil modal kerja,” kata Saiful Bahri atau yang kerap disapa Pon Yaya, Senin (20/2/2023).

Apalagi, katanya, omzet Bank Aceh yang kini mencapai Rp30 triliun, sebagiannya dapat dijadikan modal kredit usaha rakyat dengan bunga yang rendah.

“Di mana bisa diberikan 30 persen pinjaman dari omzet yang dipunya sebagai modal usaha rakyat kelas menengah. Saya pikir dengan program seperti itu dapat menciptakan lapangan kerja untuk orang Aceh lebih banyak, sehingga dapat mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan,” ujarnya.

Dengan demikian, Pon Yaya juga mengaku dirinya tak mempersoalkan kalangan Dirut BAS yang terpilih. Bahkan menurutnya, siapapun boleh menjabat yang terpenting menguasai bidang yang diamanahkan.

“Siapa saja boleh, mengenai pendapat DPR RI Dirut BAS harus orang Aceh, itu tidak demikian. Di mana jangan ada kalimat yang membuat pertikaian antara orang Aceh dengan orang luar Aceh. Menurut saya masalah ini serahkan saja ke manajemennya sesuai dengan dijalankan,” jelasnya.

Shares: