NewsSepakbola

Bekap Rans Nusantara 2-1, Arema FC akhiri tren negatif

Pesepak bola Arema FC Abel Issa Camara (kanan) berebut bola dengan tiga pemain Rans Nusantara FC Moh Edo Febriansah (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023). Rans Nusantara FC kalah 1-2. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

POPULARITAS.COM – Arema FC mengakhiri tren negatif penampilan mereka usai membekap Rans Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (8/2/2023) sore.

Kemenangan tersebut sekaligus memutus rentetan kekalahan yang didapatkan oleh Arema FC dalam lima pertandingan terakhir Liga 1 musim ini, demikian catatan Liga Indonesia.

Pada pertandingan ini, dikutip dari laman Antara, Arema FC bangkit dari ketertinggalan berkat brace yang dicetak oleh Dedik Setiawan, setelah sebelumnya tertinggal dari Rans Nusantara FC akibat gol Ikhsan Nul Zikrak.

Kemenangan ini mengantarkan Arema FC naik ke posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC tertahan di peringkat 17 dengan 17 poin dari 23 pertandingan.

Pada babak pertama, Arema FC memiliki peluang mencetak gol terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena bek Rans Herwin Tri Saputra melakukan handsball di kotak terlarang.

Namun, penyerang Arema FC Abel Camara yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya dapat ditepis kiper Rans Hilmansyah.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo sedang dan saling menunggu untuk melakukan serangan balik, sehingga skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Rans mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul 1-0 setelah tendangan Ikhsan Nul Zikrak membobol gawang dari Teguh Amirudin pada menit ke-47.

Berawal dari umpan terukur Edo Febriansah, Ikhsan berhasil mengendalikan bola di kotak penalti Arema dan melepaskan tendangan keras yang masuk ke dalam gawang.

Arema FC tidak tinggal diam setelah tertinggal dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan.

Umpan silang yang dikirimkan Achmad Figo berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Dedik Setiawan lewat tendangan keras yang membobol gawang Rans sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Arema semakin bersemangat untuk berbalik unggul, salah satu upayanya adalah melalui tendangan keras Gian Zola dari luar kotak penalti, akan tetapi bola masih menyamping di sisi kanan gawang Rans.

Skuad asuhan pelatih Putu Gede berhasil berbalik unggul pada menit ke-62 setelah umpan tarik yang diberikan oleh Ilham Udin Armayn dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh Dedik Setiawan sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Berbalik tertinggal, Rans berusaha untuk mencari gol penyeimbang, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan Arema FC tetap bertahan.

Shares: