News

Bendera Bintang Bulan Ditemukan di Dekat Benda Mirip Bom

Petugas melakukan identifikasi lokasi benda yang ditemukan menyerupai bom. (popularitas/Fadhil)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pihak kepolisian dari Polresta Banda Aceh masih melakukan penyelidilan terkait penemuan benda yang mirip bom di Fly Over Kota Banda Aceh, Minggu, 21 Juni 2020.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto saat ditemui di Mapolresta setempat, Minggu, 21 Juni 2020 petang mengatakan, selain menemukan benda mirip bom, polisi juga menemukan selembar bendera bintang bulan di sekitar lokasi benda tersebut.

“Tadi personel kita mendapat informasi ada bendera yang terkait di fly over itu. Sekitar pukul 10.40 WIB, personel kita ke TKP. Personel kita sudah bisa mengangkat bendera. Rupanya ada pemberatnya mirip bom,” kata Trisno.

Trisno belum bisa memastikan apakah bendera itu ada kaitan dengan politik atau kelompok tertentu. Bisa jadi, penemuan bom dan bendera itu ada kaitannya dan juga bisa jadi bersifat teror.

“Kami melihatnya (seperti itu) karena di situ ada bendera bendera bintang bulan dan di situ ada benda yang menyerupai bom. Mungkin seperti itu (adanya teror),” jelas Trisno.

Kata Trisno, bendera bintang bulan saat ini sudah diamankan di Mapolresta Banda Aceh. Sedangkan benda yang mirip bom sudah diletakkan, dan sisa serpihannya sudah dibawa ke Markas Brimob Polda Aceh.

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari brimob. Jadi kami nanti akan minta dari brimob hasilnya seperti apa, kita belum mendapat hasil resmi dari brimob apakah itu berupa bom atau bukan,” pungkasnya.

Amatan popularitas.com, hingga pukul 13.30 WIB, tim inavis Polresta Banda Aceh masih melakukan identifikasi barang-barang yang tercecer di sekitar lokasi penemuan benda tersebut. Menggunakan sarung tangan, petugas mengamankan benda itu untuk penyelidikan lebih lanjut.

Setelah benda mirip bom ditemukan sekitar pukul 10.40 WIB, jalur lalu lintas di Fly Over sempat ditutup dari kendaraan umum. Setelah benda itu diamankan, jalur Fly Over kembali normal.

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: