NewsPolitik

Beredar Slogan Solo Bukan Gibran, begini tanggapan Prabowo

Beredar Slogan Solo Bukan Gibran, begini tanggapan Prabowo
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) bersama calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berbincang saat mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman Aceh, di Banda Aceh, Selasa (26/12/2023). Dalam kunjungan tersebut Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa mayarakat yang ada di kawasan Masjid. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

POPULARITAS.COM – Prabowo Subianto tanggapi ringan terkait dengan beredarnya potongan video di media sosial, yakni saat para peserta apel siaga Satgas Cakrabuana PDI Perjuangan di Taman Sunan Jogo Kali, Surakarta, Senin (26/12/2023 meneriakkan slogan Solo Bukan Gibran.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo meminta para pendukungnya untuk tenang dan menjalankan demokrasi dengan baik dan sehat. Tanggapan tersebut disampaikan capres nomor urut 2 itu saat berkampanye di Banda Aceh.

“Sudahlah, mari kita hadapi demokrasi dengan dengan sejuk, tenang dan baik-baik saja,” tegasnya dikutip dari laman Antara.
Prabowo sendiri tidak memberikan tanggapan lebih jauh soal slogan tersebut. Dia hanya berharap slogan tersebut tidak menimbulkan gejolak yang berujung perselisihan antarpendukung.

Sebelumnya, beredar potongan video pendek di media sosial yang memperlihatkan peserta Apel Siaga Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan di Taman Sunan Jogo Kali, Surakarta, Minggu (26/12) tampak meneriakkan slogan “Solo Bukan Gibran”. Apel tersebut turut dihadiri oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Adapun Prabowo memanfaatkan cuti bersama Hari Raya Natal 2023 untuk bertemu ulama dan tokoh masyarakat di Aceh.

Ketua Umum Partai Gerindra itu bertolak ke Aceh dari Jakarta pada Selasa pagi kemudian dia langsung bertemu dengan ulama serta tokoh masyarakat Aceh di Banda Aceh bersama Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam acara itu, Prabowo, SBY, dan tokoh masyarakat Aceh bersilaturahmi sekaligus mengenang tragedi Tsunami Aceh 19 tahun yang lalu.

Shares: