NewsSepakbola

Besok pagi, Al Azhar Aceh Utara tantang Jawa Timur

Besok pagi, Al Azhar Aceh Utara tantang Jawa Timur
Tim sepak bola Al Azhar Aceh Utara di Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional Tahun 2022. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Tim sepak bola Al Azhar, Krueng Mane, Kabupaten Aceh Utara akan menantang tim Jawa Timur (Jatim) 2 dalam laga penyisihan Grup C Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional Tahun 2022.

Pertandingan perdana tersebut akan berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (6/10/2022) pukul 07.30 WIB.

Diketahui, Al Azhar selaku juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Kodam Iskandar Muda (IM) bergabung di Grup C bersama Jawa Timur (Jatim) 2, Bangka Belitung (Babel), Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigadir Jenderal TNI Hadi Basuki meminta para pemain Al Azhar untuk tetap semangat dan percaya diri saat bertanding nanti.

“Adik-adik semua harus yakin dan percaya bahwa kita juga bisa bersaing dengan tim-tim dari provinsi lain. Kita harus optimis, tetapi tak boleh takabur,” harap Hadi dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (5/10/2022).

Harapan tersebut disampaikan saat Brigjen TNI Hadi Basuki didampingi istri, menyambangi tempat penginapan tim Pesantren Al Azhar, Krueng Mane, Aceh Utara, di Hotel Amaroossa, Bandung, Jawa Barat, Senin (3/10/2022) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, jenderal bintang satu itu menitipkan salam Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim Al Azhar.

“Pak Pangdam belum bisa hadir ke sini bersama kita karena ada tugas penting yang tak bisa ditinggalkan,” ujar Hadi.

Menurut Hadi, Pangdam IM, Pejabat Utama (PJU) Kodam IM, dan seluruh jajaran pemda dan masyarakat Aceh terus mendoakan agar Al Azhar bisa meraih hasil terbaik dalam Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional tahun ini.

Dalam waktu tersisa sebelum melakoni laga pertama, Kasdam IM meminta pemain Al Azhar untuk menjaga kesehatan, memaksimalkan latihan, serta saling percaya sama kawan dan menjaga kekompakan tim.

“Setelah melihat penampilan di Banda Aceh, kami yakin adik-adik akan bisa bersaing di tingkat nasional. Akhirnya, kami ucapkan selamat bertanding kepada pemain tim Al Azhar di Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional Tahun 2022,” pungkas Hadi.

Sementara, Ketua Tim Ofisial Al Azhar, Ade Zulfadhli, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IM dan jajaran Kodam IM serta Pemerintah Aceh yang sudah memberi dukungan penuh kepada tim tersebut untuk mengikuti Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional tahun ini.

“Terima kasih atas dukungannya hingga tim ini bisa bertanding di tingkat nasional,” ucap Ade Zulfadhli.

Shares: