News

Sat Lantas Polresta Banda Aceh bagi bibit tanaman

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, gelar kegiatan sosial dengan cara bagi bibit tanaman terhadap sejumlah desa yang ada di ibukota provinsi ujung barat Sumatra tersebut. Upaya itu, sebagai bagian mendorong warga itu manfaatkan lahan kosong di lingkungan tempat tinggalnya.
Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno, saat serahkan bantuan benih tanaman, dan juga alat bantu perawatan kepada warga Gampong Ateuk Pahlawan, Selasa (4/10/2022)

POPULARITAS.COM – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, gelar kegiatan sosial dengan cara bagi bibit tanaman terhadap sejumlah desa yang ada di ibukota provinsi ujung barat Sumatra tersebut. Upaya itu, sebagai bagian mendorong warga itu manfaatkan lahan kosong di lingkungan tempat tinggalnya.

Pembagian bibit tanaman tersebut, dilakukan langsung oleh Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno, Selasa (4/10/2022). Adapun bibit tanaman yang diberikan kepada warga berupa benih sayuran, dan semisal dengannya.

Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno, dalam keterangannya, Rabu (5/10/2022), mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu, merupakan giat sosial, dan juga sebagai bentuk tanggungjawab guna mendorong ketahanan pangan di daerah ini.

Dengan memberikan bantuan benih tanaman jenis sayuran, katanya, diharapkan warga dapat memanfaatkan lahan tidur, atau lahan kosong di areal tempat tinggalnya untuk dapat di tanami berbagai jenis tumbuhan yang dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Dengan memanfaatkan lahan kosong yang tersedia di areal permukiman warga, ujar Kompol Sukirno, nantinya masyarakat dapat penuhi kebutuhan harian pangannya sendiri. “Kalau sudah menghasilkan, warga bisa panen sendiri, dan gunakan untuk kebutuhan dapur,” tukasnya.

Untuk tahap awal, terang Kasatlantas, pihaknya memberikan bantuan benih bagi warga Gampong Ateuk Pahlawan, Dusun Surabaya, Kota Banda Aceh. Namun nantinya hal tersebut akan terus dikembangkan pihaknya, agar banyak lahan kosong yang berada di kawasan ini dapat produktif dengan ditanami tumbuhan pangan.

“Harapan kita, benih yang kita berikan ini dapat di manfaatkan sebai mungkin, agar nanti bisa dinikmati oleh warga yang kurang mampu,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan bantuan benih tanaman sayuran, pihak Satlantas Polresta Banda Aceh juga menyerahkan perangkat untuk merawat tanaman, seperti alat semprot, penyiram tanaman, dan juga pupuk.

Shares: