News

Hari Ketiga Pencarian, Pelajar yang Tenggelam di Aceh Besar Ditemukan

SAR melakukan penyisiran sungai di Aceh Selatan untuk mencari dua pria tenggelam. (Dok. SAR)

POPULARITAS.COM – Seorang pelajar, Dimas Gilang Taruan yang tenggelam di Pantai Blang Ulam, Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan pada hari ketiga pencarian, Selasa (27/7/2021).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono menuturkan, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pada pukul 14.30 WIB.

“Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan, kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin dengan menggunakan ambulans,” sebut Budiono dalam keterangannya, Selasa (27/7/2021) malam.

Baca: Basarnas Koreksi Identitas Korban Terseret Arus di Aceh Besar

Ia menjelaskan, pada hari ketiga pencarian, pihaknya membagi dua tim. Tim pertama dengan menggunakan 2 LCR/perahu karet melakukan penyisiran di sektor utara dari LKP sejauh +- 4 Nm.

Sementara tim 2 dengan menggunakan 1 unit LCR/perahu karet melakukan penyisiran di timur dari LKP sejauh +-3 Nm.

“Tim juga telah mempersiapkan anggota penyelam untuk melakukan penyelaman jika ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,” jelas Budiono.

Sebelumnya, Budiono menuturkan, kejadian tenggelam itu bermula saat korban bersama teman-temannya mandi di laut Blang Ulam. Sekira pukul 15.00 WIB, tiba-tiba korban terseret arus hingga tenggelam.

“Korban tiba-tiba terseret arus, kemudian tenggelam, korban sempat dicari oleh temannya namun tidak ditemukan,” kata Budiono.

Budino menyampaikan, informasi adanya warga tenggelam awalnya diketahui dari Komandan Pos TNI AL Krueng Raya. Dari laporan ini, Basarnas Banda Aceh kemudian mengerahkan tim ke lokasi kejadian.

“Sekitar pukul 17.15 WIB petugas Komunikasi Basarnas Banda Aceh menerima informasi dari Komandan Pos TNI AL Krueng Raya tentang musibah itu,” jelas Budino.

Editor: dani

Shares: