NewsOlahraga

Bhayangkara FC putuskan catatan positif Persis Solo

Bhayangkara FC putuskan catatan positif Persis Solo
Bhayangkara FC putuskan catatan positif Persis Solo
Persis Vs Bhayangkara FC di Stadion Magwoharjo Sleman, Kamis (2/2/2023) sore. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persis Solo harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC di laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Magwoharjo Sleman, Kamis (2/2), Laskar Sambernyawa harus menyerah dengan skor 1-3 sekaligus memutus catatan enam laga tak terkalahkan tim asuhan Leonardo Medina.

Persis sudah tertinggal lebih dulu di babak pertama setelah Alex Martins menjebol gawang Persis yang dikawal Gianluca Pandeynuwu di menit ke-24. Menit ke-50, Dendi Sulistyawan menggandakan keunggulan The Guardian setelah memanfaatkan kesalahan bek Persis, M Kanu.

Ferdinand Sinaga sempat memberikan semangat bangkit bagi Persis setelah menjebol gawang Bhayangkara FC di menit ke-65. Namun kemudian Matias Mier kembali membuat Bhayangkara FC menjauh dan unggul 3-1 di menit ke-79 setelah memaksimalkan permainan cantik di area pertahanan Persis.

“Ini adalah hari yang buruk bagi kami. Sayang kami tidak bisa tampil seperti biasa, tidak bisa tampil seperti yang kami inginkan. Saya minta maaf pada suporter yang menyaksikan laga dari rumah,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina usai pertandingan, dikutip dari situs Liga 1, Jumat (3/2/2023).

Menurutnya, kekalahan Persis dari Bhayangkara FC ini bukanlah masalah kesalahan individu pemain. “Ini adalah permainan kolektif. Bahwa terkadang sepak bola seperti ini yang kadang main bagus kadang main buruk,” ucap Leonardo lagi.

Dia menyebutkan, sebenarnya Persis bermain cukup baik di babak kedua. “Tapi kemudian kehilangan momen dan kami kecolongan,” tegasnya.

Kekalahan ini menjadi pemutus catatan tak terkalahkan Persis setelah enam laga sebelumnya tampil konsisten. Dua kali menang dan empat kali imbang menjadi hasil yang membawa Persis perlahan naik peringkat di papan klasemen.

Gagal memetik poin di laga pekan ke-22, membuat Persis juga gagal mendongkrak peringkatnya di klasemen. Saat ini Persis masih berada di posisi ke-11 dengan nilai 25.

Shares: