BI Lhokseumawe Salurkan 60 Ribu Bibit Lele di Gampong ‘Rawan Kriminal’

POPULARITAS.COM – Kelompok usaha yang tergabung dalam Pemuda Gampong Mon Geudong (PGM) Bersinar, Kota Lhokseumawe di beri bantuan 60 ribu bibit ikan lele untuk di budidayakan guna membantu perekonomian warga sekitar.

Dari jumlah bibit ikan lele tersebut dibagi kepada 60 peserta yang tergabung dalam kelompok PGM Bersinar, untuk dibudidayakan dalam 20 kolam yang berjenis bioflok.

Kepala Perwakilan Wilayah BI Lhokseumawe, Yokon Afrinaldo menyebutkan, bibit ikan lele itu diserahkan langsung kepada penerima di desa setempat, pada Senin (5/4/2021).

“Ini lanjutan program gampong tangguh, apabila program ini terus berlanjut dan berkembang maka program dari BI ini akan terus dilanjutkan ke penerima lainya di gampong-gampong lainnya melalui dana CSR,” kata Yukon Afrinaldo kepada wartawan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah pihak seperti petugas BNN, TNI –Polri, Wali Kota Lhokseumawe dan lainnya.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto menyebutkan, program semacam ini penting dijalankan agar masyarakat bisa mengembangkan ekonominya dengan cara halal dan terhidar dari narkoba.

“Ini penting untuk memotivasi mereka dan daerah lainya agar tak lagi terjerumus memakai narkoba atau menjadi bandar narkoba, dengan program ini bisa mnyelamatkan mereka, jadi tidak hanya menghimbau saja tapi memberikan modal untuk mendongkrak ekonomi di desa ini,” sebut Heru Pranoto

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar program bisa terus dikembangkan, dan juga dapat menjadi percontohan kepada masyarakat lainnya.

“Kita yakin apabila masyarakat berkomitmen untuk memajukan program ini maka saya yakin masyarakat pasti terhindar dari narkoba,” pungkasnya.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.