NewsSepakbola

BIN wawancara dua calon pemain timnas

BIN wawancara dua calon pemain timnas
BIN wawancara dua calon pemain timnas
Dua calon pemain naturalisasi Justin Hubner (kanan) dan Ivar Jenner berada di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (24/10/2022). (ANTARA/HO-PSSI)

POPULARITAS.COM – PSSI menyatakan dua calon pemain naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner akan menjalani wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Selasa (24/10/2022) sebagai bagian dari proses alih kewarganegaraan.

“Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, diunggah di laman PSSI, yang dikutip, Selasa (25/10/2022).

Sebelum menghadap BIN, kedua pemain asal Belanda itu terlebih dahulu berkomunikasi dengan petinggi PSSI, Senin (24/10).

Mereka pun berkunjung ke Kantor PSSI, Jakarta, dan diterima langsung oleh Mochamad Iriawan. Iriawan pun memastikan bahwa tekad Justin dan Ivar bulat untuk menjadi WNI.

“Ivar dan Justin ingin bergabung dan bermain untuk Indonesia,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sementara Justin dan Ivar menegaskan bahwa mereka sudah tak sabar untuk memperkuat tim nasional Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong.

Menurut mereka, timnas Indonesia memiliki suporter dengan jumlah yang besar dan militan.

Justin Hubner dan Ivar Jenner, dua pemain keturunan Indonesia yang diproyeksikan untuk membela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Justin Hubner merupakan pemain Belanda yang berposisi sebagai bek tengah dan masih berumur 19 tahun.

Pesepak bola bertinggi badan 1,87 meter itu saat ini berkarier di tim U-21 Wolverhampton Wanderers di Inggris.

Sementara Ivar Jenner adalah gelandang yang juga berasal dari Belanda. Dia kini bermain untuk skuad U-21 FC Utrecht di Belanda.

Timnas U-20 Indonesia saat ini tengah berada di Turki dan Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Ada 34 pemain yang mengikuti TC tersebut. Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia. (ant)

Shares: