News

BMKG: Banda Aceh berpotensi hujan di siang hari

BMKG prakirakan hujan guyur Banda Aceh
Deretan gedung bertingkat terlihat saat hujan di Jakarta, Rabu (1/2/2023). BMKG memprakirakan cuaca Jakarta berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat pada 1 Februari 2023. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kota Banda Aceh berpotensi diguyur hujan lebat disertai kilat dan petir pada Senin (6/2/2023).

Dikutip dari laman Antara, Senin (6/2/2023), hujan ringan juga akan turun di Denpasar, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tanjung Pinang, Manado dan Medan.

Sementara Bandung diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas yang sedang di siang hari.

Selanjutnya wilayah yang diprakirakan memiliki cuaca berawan di siang hari adalah Yogyakarta, Jambi, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Kota Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar dan Kendari.

Sementara siang hari di Serang, Bengkulu, Jakarta, Bandar Lampung, Pekanbaru, Padang juga Palembang diprakirakan mengalami cuaca cerah berawan.

BMKG turut memprakirakan bahwa saat malam hari, hujan ringan akan turun di sejumlah wilayah. Seperti Denpasar, Bengkulu, Jakarta, Surabaya, Palangkaraya, Samarinda, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Kupang, Manokwari, Mamuju, Makassar, Manado, Palembang dan Medan.

Hanya Serang yang berpotensi mengalami hujan sedang di malam harinya.

Menurut BMKG, suhu pada hari ini akan mencapai 20 hingga 33 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan 60 sampai 100 persen.

 

Shares: