News

BMKG prediksi cuaca di Banda Aceh cerah berawan

ibit siklon tropis, Banda Aceh berpotensi cerah berawan
Ilustrasi, cuaca cerah berawan. FOTO : Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia, termasuk Banda Aceh berpotensi cerah berawan pada Sabtu (27/1/2024).

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Sabtu (27/1/2024), cuaca cerah berawan diprakirakan juga terjadi di sejumlah daerah, yakni Bengkulu, Surabaya, Lampung, dan Denpasar.

Kemudian daerah lainnya yang cuacanya diprediksi cerah berawan adalah Gorontalo, Samarinda, Mataram, Mamuju, Ambon, dan Sofifi.

BMKG memprakirakan cuaca berawan di sejumlah daerah, yakni di Yogyakarta, Bandung, Semarang, Pontianak, Padang, Palembang, Medan, Kendari, Manado, Jayapura, dan Manokwari.

Awan tebal diperkirakan menggelayuti wilayah Serang. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Jakarta, Palangka Raya, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Makassar.

Cuaca berkabut diramalkan di Jambi dan Tanjung Selor. Sementara hujan disertai dengan petir diramalkan terjadi di Kupang hari ini. BMKG memprakirakan cuaca di Palu berpotensi cerah.

Shares: