News

PSIM Yogyakarta vs Semen Padang, kemenangan jadi harga mati bagi Laskar Mataram

Pelatih PSIM Jogja, Kas Hartadi. Foto: dok. PSIM Jogja

POPULARITAS.COM – PSIM Yogyakarta akan menjamu Semen Padang FC pada laga kelima Grup X babak 12 besar Liga 2 2023/24 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024) kickoff pukul 15.00 WIB. Kemenangan menjadi syarat wajib bagi Laskar Mataram untuk laga nanti guna menjaga peluang untuk lolos ke semi final.

Pada klasemen sementara Grup X saat ini, PSIM ada di peringkat ke-3 dengan 5 poin. Sedangkan Semen Padang ada di peringkat pertama dengan perolehan poin yang terpaut tipis yakni 6 diikuti Persiraja Banda Aceh juga dengan poin 6.

Posisi buncit di grup ini dihuni PSMS Medan dengan 2 poin yang berarti juga masih punya peluang ke babak semi final meski tipis.

Jika mampu menaklukkan Kabau Sirah di kandang sendiri nanti, PSIM dipastikan bakal menyalip di klasemen. Tentunya hal ini bukan hal yang mudah karena Semen Padang dipastikan juga ngotot untuk mengamankan peluang lolos ke babak 4 besar.

“Laga nanti adalah sangat penting artinya bagi kita. Kalau kita bisa memenangi laga, maka peluang untuk ke semi final terbuka lebar,” kata pelatih PSIM, Kas Hartadi, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (27/1/2024).

Dan walau baru saja kembali dari lawatan ke Aceh melawan Persiraja di Langsa, namun Kas Hartadi memastikan anak asuhnya sudah kembali bugar.

“Untuk kelelahan usai dari Aceh, saya rasa sudah teratasi,” dia menambahkan.

Pelatih asal Solo itu juga menjelaskan jika laga lawan Semen Padang nanti dipastikan berjalan ketat. “Adu strategi di laga nanti. Kita sudah sama-sama saling tahu kekuatan satu sama lain. Kita tahu kelemahan Semen Padang, juga sebaliknya,” ucap Kas Hartadi lagi.

Di sisi lain, pemain PSIM, Dias Angga Putra menegaskan kesiapan dia dan rekan-rekannya untuk pertandingan lawan Semen Padang. “Kita harus allout. Semoga laga lawan Semen Padang nanti bisa ambil poin kemenangan di kandang sendiri. Adanya dukungan dan tekanan dari suporter di stadion menjadikan motivasi kami berlipat ganda,” pungkasnya.

Laga PSIM lawan Semen Padang sendiri di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 6 Januari 2024 lalu berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Shares: