HukumNews

BNN Aceh Musnahkan Tiga Haktar Ladang Ganja Di Aceh Besar

Anggota BNN dan Porsonil TNI lakukan Pemusnahan 3 Ha Ladang ganja di Lamreh Aceh Besar / Foto Fitri

POPULARITAS.Com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh kembali memusnahkan empat haktar ladang ganja di Desa Lamreh Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar, Rabu (9/12).

Pemusnahan Ladang yang berisikan seribuan batang tanaman terlarang tersebut melibatkan puluhan personel BNN Propinsi Aceh, anggota TNI dan Polri.

Untuk menuju ke lokasi harus berjalan kaki kurang lebih selama satu jam dari jalan besar yang bisa di lintasi kendaraan roda empat.

Lokasi pemusnahan dilakukan di dua titik, pertama langsung di ladang, dan kedua di tanah lapang dekat titik terakhir pemberhentian kendaraan bermotor. Pemusnahan dipimpin Kepala BNN Aceh Heru Pranoto, juga turut dihadiri Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab, kalangan ulama serta kalangan penggiat antinarkoba.

Kepala BNN Provinsi Aceh Heru Pranoto menyebutkan penemuan ladang ganja tersebut berdasarkan informasi masyarakat. Dan pemusnahan ladang ganja ini merupakan komitmen BNN Aceh dalam memberantas narkoba. “Kami terus berkomitmen memberantas ladang ganja di Aceh. Dan untuk tahun ini sudah lebih 100 hektera yang sudah dimusnahkan, termasuk yang terakhir ini,” kata Heru Pranoto

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengapresiasi kerja BNN Aceh yang telah bekerja keras memberantas narkoba. Dan kerja kerjas ini harus didukung seluruh elemen masyarakat.

“Tujuan pemusnahan ini untuk menyelamatkan anak bangsa dan negara dari bahaya narkotika. Karena itu, kami berterima kasih kepada BNN yang telah menyelamatkan generasi bangsa. Dan kami sangat mendukung upaya-upaya pemberantasan narkoba di Aceh Besar,” kata Tgk H Husaini A Wahab ( ANTARA)

Shares: