NewsSepakbola

Borneo FC buka suara soal alasan rekrut Wiljan Pluim

Wiljan Pluim (kiri) saat teken kontrak bersama Borneo. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Hari kedua jeda BRI Liga 1 2023/24, secara mengejutkan Borneo FC Samarinda mengumumkan pemain barunya Wiljan Pluim. Presiden klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin pun buka suara terkait rekrutan itu.

Ia menceritakan negosiasi kerja sama ini berlangsung lancar di tengah banyaknya tim ingin memilikinya. Karena kesamaan visi dan misi antara Borneo FC dan Wiljan Pluim.

Apalagi melihat kontribusi dan kesetiaannya Wiljan Pluim selama 7 tahun bersama tim sebelumnya PSM Makassar dan Liga Indonesia yang patut diapresiasi.

“Prosesnya tidak lama, belum lama ini kami komunikasi, dan Alhamdulillah tidak butuh waktu lama untuk Wiljan Pluim untuk menentukan karirnya. Saya pikir banyak klub yang menginginkannya. Alhamdulillah dia memilih Borneo FC, kita sangat bersyukur di situ,” jelasnya, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (11/10/2023).

Pria yang akrab disapa Nabil itu menilai bahwa Wiljan Pluim punya visi bermain dan memiliki mentalitas. “Dan tentunya aura Wiljan Pluim di lapangan untuk meraih juara,” imbuhnya.

Selain itu ada beberapa alasan kuat mengapa tim berjuluk Pesut Etam mendatangkan pemain asal Belanda itu di tengah kompetisi. Selain karena kebutuhan taktikal, dia menganggap Pluim memiliki beberapa kriteria yang sangat cocok dengan tim.

“Yang membuat saya ingin mendatangkan Wiljan Pluim ini pertama adalah karakter. Sebenarnya sudah lama kami memantau, tapi momentumnya belum ketemu yang pas,” ujar pengusaha muda tersebut.

“Dia juga memiliki karakter yang diinginkan oleh Coach Pieter [Huistra] juga. Sesuai dengan filosofi yang Borneo FC terapkan. Ada satu kecocokan di situ,” imbuhnya.

Secara teknis, kehadiran pemain Wiljan Pluim di bawah asuhan Pieter Huistra akan menjadi penguatan tim yang memiliki tujuan untuk meraih juara BRI Liga 1 2023/24 dan menembus serta menjuarai kompetisi Asia musim mendatang.

“Untuk durasi kontrak selama 1,5 musim. Mudahan dalam waktu itu, bisa 2 piala kita bawa. Kita tidak hanya bicara sekarang, tapi bicara hari esok juga,” tegas Nabil Husein.

“Saya ucapkan selamat datang untuk Wiljan Pluim di keluarga besar Borneo FC. Dan semoga cepat beradaptasi dengan tim,” tandasnya.

Shares: