NewsSepakbola

Borneo FC ingin pastikan diri juara paruh musim

Borneo FC optimistis lawan Persis Solo
Pemain Borneo FC selebrasi usai meraih kemenangan. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Borneo FC Samarinda bertekad mengakhiri putaran pertama BRI Liga 1 2023/24 pekan ke-17 dengan hasil manis saat menjamu Dewa United FC di Stadion Segiri, Samarinda hari Sabtu (28/10/2023) malam.

Tim ingin memastikan diri menjadi juara paruh musim kompetisi musim ini dengan raihan tiga poin dari Dewa United.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mempersiapkan timnya secara matang guna mewujudkan ambisinya itu. Sejumlah evaluasi pasca laga melawan Persib Bandung sudah dilakukan.

Dia sudah memperbaiki kelemahan tim yang terlihat di laga melawan Persib Bandung.

“Kami akan menghadapi laga terakhir di putaran pertama. Jadi, kami ingin mengakhiri-nya dengan gaya yang bagus,” tegasnya, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (28/10/2023).

Di sisi lain, dia juga tak menutup mata dengan performa Dewa United yang pekan lalu mengandaskan perlawanan tim kuat lainnya, Madura United dengan skor telak 4-1.

Hal itu menjadi perhatian tersendiri bagi skuad tim yang tak ingin merasakan nasib seperti Madira United.

Pieter Huistra mengakui kekuatan Dewa United di bawah arahan rekan senegaranya, Jan Olde Riekerink menjelma menjadi tim yang patut diperhitungkan.

Ditambah dengan materi pemain yang dimiliki Dewa United bisa dibilang dihuni oleh pemain-pemain berpengalaman seperti Ricki Kambuaya, Egy Maulana Vikri, hingga striker Alex Martins yang menjadi tulang punggung kekuatan tim.

“Kami tahu bahwa Dewa (United) adalah tim berbahaya. Minggu lalu, saat mereka menang lawan Madura (United) 4-1,” ujar pelatih asal Belanda ini.

“Ini berarti kami harus siap, kami harus bersiap untuk pertandingan ini. Jadi kami mengakhiri putaran pertama ini dengan gaya yang bagus,” tandasnya.

Shares: