NewsSepakbola

Borneo FC optimistis lawan Persis Solo

Borneo FC optimistis lawan Persis Solo
Pemain Borneo FC selebrasi usai meraih kemenangan. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra optimistis timnya mampu melanjutkan tren positif yang sedang dialami awal kompetisi Liga 1 2023/24 ini.

Kemenangan di laga terakhir melawan Bali United FC yang berakhir dengan skor 3-1 menjadi modal untuk tim Pesut Etam pada laga selanjutnya.

Pada pekan ke-3 Borneo FC akan away menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7/2023) malam.

Meski menjalani laga away, Pieter Huistra percaya diri timnya bisa meraih hasil yang bagus. Sebab tidak ada perbedaan yang cukup signifikan antara laga kandang maupun tandang, pemainnya harus belajar akan hal itu.

“Saya sangat percaya kepada tim ini. Jadi, saya optimistis di setiap pertandingan baik home dan away. Kami harus belajar dan saya rasa ini tak terlalu berbeda antara laga home dan away,” ucap pelatih asal Belanda itu.

“Saya percaya dengan para pemain dan keseluruhan tim,” sambungnya.

Menghadapi Persis, dia belum tahu apakah akan melakukan rotasi pada pemainnya. Dia akan melihat persiapan tim di sesi latihan terakhir. Namun menurutnya di laga terakhir timnya bermain dengan sangat bagus.

“Jadi ini bukan alasan bagi kami untuk banyak mengubah hal, tapi mungkin akan mengubah 1-2. Saya masih belum tahu. Mari kita melihat ke depan nantinya,” tuturnya.

Saat ini Borneo FC berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan perolehan 4 poin. Sedangkan Persis berada di posisi ke-12 dengan perolehan 1 poin hasil ditahan imbang PSS Sleman laga sebelumnya.

Pada laga ini di atas kertas Borneo FC lebih diunggukan karena sudah digadang-gadang sebagai salah satu tim calon juara BRI Liga 1 2023/24. Namun Pieter Huistra mengatakan hal tersebut tidak dapat menjadi patokan karena sepak bola apapun bisa terjadi. Apalagi masih ada 31 pertandingan lagi yang akan dilalui.

“Ya, ini sepak bola dan segalanya bisa terjadi. Tapi setelah 34 pertandingan bisa dilihat siapa yang akan berada di puncak,” tandasnya.

Shares: