News

Jalan masuk ke SMKN 1 Trienggadeng Pidie Jaya tak kunjung dibangun

Jalan masuk ke SMKN 1 Trienggadeng Pidie Jaya tak kunjung dibangun
Kondisi jalan masuk ke SMKN 1 Trienggadeng Pidie Jaya. Foto: Nurzahri/popularitas

POPULARITAS.COM – Kondisi jalan masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya hingga kini belum kunjung dibangun.

SMKN 1 Trienggadeng itu sendiri didirikan pada tahun 2011 silam, kemudian resmi mengantongi izin operasional pada tahun 2015 berdasarkan SK Nomor 420/1535/Tahun 2015.

Kendati sekolah tersebut telah berdiri puluhan tahun lamanya, namun ironisnya hingga kini jalan masuk menuju sekolah yang panjangnya sekitar 500 meter belum kunjung kunjung teraspal.

Batu dan tanah masih memenuhi jalan yang menjadi satu-satunya akses keluar masuk para pelajar dan tenaga pendidik di SMKN 1 di Gampong Kuta Pangwa, Kecamatan Trienggadeng Pidie Jaya itu.

Padahal para pelajar hampir saban hari hilir mudik ke sekolah tersebut dengan melintasi jalan yang belum teraspal itu.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Trienggadeng Darlina mengatakan, saat hujan lebat membuat kondisi jalan masuk sekolah tersebut jadi becek dan berlumpur.

“Saat banjir melanda beberapa waktu lalu jalan itukan jadi becek, jadi kita sekolah melakukan penimbunan seadanya dengan menggunakan material pasir batu,” kata Kepsek SMKN 1 Trienggadeng, Kamis (13/7/2023).

Bahkan tak jarang para siswa di sekolah tersebut mengeluhkan kondisi jalan yang tak kunjung mulus itu.

Diapun berharap pihak terkait dapat membangun jalan masuk sekolah SMKN 1 Trienggadeng itu.

“Kalau yang menjadi kewenangan provinsi yang di dalam pekarangan sekolah. Kita berharap jalan itu dapat dibangun,” harapnya.

Shares: