News

Brimob sterilisasi tempat ibadah warga nasrani di Meulaboh

Tim komposit Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh melakukan pemeriksaan dan sterilisasi tempat ibadah umat sasrani di Gereja GMII Sukacita di kawasan Ujong Baroh, Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (17/12/2023). Foto: Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Tim komposit Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Wilayah Barat Selatan Aceh melakukan pemeriksaan dan sterilisasi tempat ibadah umat sasrani di Gereja GMII Sukacita di kawasan Ujong Baroh, Meulaboh, Aceh Barat.

Kegiatan sterilisasi tersebut dipimpin oleh unit Jibom Ipda Anasrullah SSos yang diikuti oleh 9 personel Jibom lainya di lokasi tempat ibadah umat nasrani di Gereja GMII Sukacita tersebut, Minggu (17/12/2023).

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana mengatakan sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani yang akan melakukan ibadah.

“Sterilisasi tersebut dengan memakai hand mirror detector, hand metal detector dan metal detector MK-5,” sebut Andi dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

Dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, lersonel melengkapi diri dengan Alsus Proteksi Body Vest dan helm.

Perwira menengah Polri itu mengatakan bahwa pengamanan tempat ibadah dalam rangka cipta kondisi operasi Lilin Seulawah 2023 dan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Shares: