NewsOlahraga

Bruno Dybal Pemain Pertama Tiba di Aceh

Dua pemain asal Brazil milik Persiraja Banda Aceh, Vanderlei Fransisco dan Bruno Dybal, memilih untuk pulang kampung dan menunggu hingga ada kejelasan kompetisi Liga 1 setelah ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.
Pemain Persiraja, Bruno Dybal. (popularitas/dani)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemain asing Persiraja, Bruno Dybal tiba di Kota Banda Aceh pada Minggu, 12 Januari 2020. Beberapa saat setelah tiba, ia diperkenalkan kepada publik di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya.

Bruno Dybal merupakan pemain pertama yang tiba di markas Persiraja. Bahkan Laskar Rencong menjadi klub pertamanya di Liga Indonesia. Sebelumnya, ia memperkuat klub kasta kedua Liga Thailand, Samut Sakon.

Baca: Suporter dan Manajemen Persiraja  Bersihkan Stadion Harapan Bangsa

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam menyebutkan, Bruno Dybal merupakan pemain potensial dan punya kualitas bagus. Selain masih berusia muda, ia juga dikenal memiliki jiwa berjuang dalam bermain bola.

“Dia pernah memperkuat Timnas Brasil U-20, jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, apalagi Brasil menjadi negara yang punya pemain-pemain berkualitas, salah satunya Bruno Dybal,” kata Dek Gam.

Baca: Persiraja Dapatkan Eks Pemain Blackpool

Kata Dek Gam, selain Dybal Persiraja juga akan kedatangan pemain asing lainnya pada 24 Januari 2020 mendatang, yakni Adam Mitter. Bek asal Inggris itu sudah sepakat menandatangani kontrak bersama Persiraja.

“Setelah Adam Mitter, selanjutnya juga di akhir bulan ini seluruh pemain asing kita akan hadir di stadion kita dan siap mengikuti latihan, tentu saja mereka ini tidak ada lagi seleksi, karena mereka pilihan-pilihan kita,” tutur dia.

Dek Gam memastikan, seluruh pemain sudah berkumpul di Banda Aceh pada Januari mendatang. Mereka akan melakukan pemusatan latihan untuk menghadapi turnamen pra-musim Piala Presiden.

Sejauh ini, katanya, manajemen masih memburu satu pemain asing untuk kouta Asia. Beberapa pemain sudah dilakukan komunikasi, namun belum mencapai kesepakatan.

“Salah satu pemain yang sudah berkomunikasi dari Usbekistan, nanti kita lihat perkembangannya,” pungkas Dek Gam.*(C-008)

Shares: